Sempat Hilang 3 Hari, Nelayan Asal Wosia Ditemukan dalam Kondisi Sehat

Set Makangiras (71) nelayan sementara duduk bersama Kepala Desa Wosia, Tommy Mozes (berdiri).

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Nelayan asal desa Wosia, kecamatan Tobelo Tengah, yang sempat diberitakan menghilang beberapa waktu lalu, akhirnya ditemukan dalam kondisi sehat.

“Iya, nelayan asal desa kami yang sempat diberitakan hilang beberapa waktu lalu, telah ditemukan dalam kondisi sehat,” kata Tommy Mozes, Kepala Desa Wosia, Jumat (08/05/2020) siang tadi.

Baca Juga

Menurut sang Kepala Desa, beliau (nelayan yang hilang) ditemukan oleh rekan-rekan seprofesinya. “ Dia ditemukan oleh teman-temannya sesama nelayan saat melaut,” tukas Mozes.

Terpisah Set Makangiras (71) nelayan yang dikabarkan hilang, ketika disambangi wartawan dikediamannya, membenarkan dirinya ditemukan oleh nelayan yang lain.

“Benar, saya ditemukan oleh tamang-tamang (kawan-kawan) sesama nelayan,” ucap Set haru.

Dirinya juga bercerita, selama 3 hari hilang, dirinya cuma meminum air laut dan makanan seadanya. Dirinya juga menuturkan, hilangnya dirinya dari nelayan yang lain dikarenakan mesin perahunya mati.

“Mesin saya mati, lalu menghilang dari nelayan yang lain. Dalam posisi itu, saya hanya coba bertahan dengan meminum air laut dan makanan seadanya,” tutur dia lirih.

Sekadar menjadi tahu, usai dirinya ditemukan dipulau Kokoya Kabupan Pulau Morotai, kawan-kawannya lalu berinisiatif untuk mengantar pulang Set Makangiras, sampai kerumah miliknya di desa Wosia dusun TPI 1. (Reynold)

Disarankan Untuk Anda :