Dipengaruhi Miras, Suzuki Satria Hantam Honda Blade Buat Kades Tate Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Ilustrasi tabrakan (Dok Istimewa)

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Bermaksud kembali ke tempat tinggalnya di Desa Tate, Kecamatan Loloda Utara, lelaki paru baya yang teridentifikasi bernama Manfan (56), harus rela kehilangan nyawanya akibat sepeda motor yang dikendarainya dihantam Suzuki Satria dengan kecepatan tinggi.

Kejadian nahas yang terjadi di Desa Tutumaloleo, Kecamatan Galela Utara, Rabu (22/04/2020) kemarin dibenarkan oleh Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara, Iptu Mansur Basing SH.

Baca Juga

“Iya benar, kejadian tabrakan terjadi di desa Tutumaloleo antara sepeda motor sepeda motor Suzuki Satria dengan Honda Blade, hari Rabu kemarin,” jelasnya melalui pesan singkat, Kamis (23/04/2020) pagi tadi.

Dia juga menambahkan kronologis kejadian tabrakan tersebut. “Manfan Kepala Desa (Kades) Tate dengan Honda Blade dari arah selatan menuju utara, lalu kemudian muncul Suzuki Satria dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan. Karena berkecepatan tinggi, sepeda motor Zusuki Satria tidak bisa dikontrol oleh pengendaranya. Alhasil, saling baku hantam alias tabrakan tidak bisa lagi dihindarkan,” kata Iptu Mansur Basing.

Dari data dan keterangan saksi, menurut juru bicara Polres ini, pengendara motor Suzuki Satria Fegi Santalina Pasimanyeku (15) yang berboncengan dengan Marfin Haris Jago (20). Tambah dia, kedua pemuda tersebut masih tercatat sebagai warga desa Salimuli, terindikasi telah meminum minuman keras.

Sekadar menjadi tahu, akibat dari tabrakan ini, satu orang meninggal dunia, sementara dua orang lainnya menderita luka ringan. (Reynold)

Jangan Lewatkan