Pilpres 2024, Mungkinkah Partai Kubu Pemerintah Berduet dengan Oposisi?

  • Whatsapp
Ilustrasi (Dok Rumah Pemilu).

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Soal simulasi pasangan bakal kandidat Pilpres 2024, Pengamat politik, Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra turut angkat suara.

Iwel Sastra berharap, kandidat Pilpres 2024 mendatang akan muncul minimal tiga pasangan calon untuk meredakan ketegangan dan keterbelahan di tengah masyarakat akibat sisa dari kontestasi politik sebelumnya, terlebih jika Parpol yang saat ini di koalisi pemerintah bergandengan dengan parpol di luar pemerintah.

Baca Juga

“Kemungkinan nanti, Pilpres 2024 tidak bisa kita baca pertarungan dari kubu pemerintah dan kubu luar pemerintah,” kata dia dilansir dari laman RMOL, Sabtu (16/1).

Lebih jauh Iwel Sastra berpendapat, bisa jadi partai yang saat ini berada dalam pemerintahan seperti Partai Nasdem berkoalisi dengan PKS yang berada di luar pemerintahan untuk mengusung Anies Baswedan.

Sementara Gatot Nurmantyo yang saat ini berada di luar pemerintahan, kata Iwel Sastra, juga memiliki kemungkinan diusung menjadi Capres atau Cawapres berpasangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Lebih mengejutkan, lanjut Iwel Sastra, kalau tiba-tiba politikus PDI Perjuangan Ganjar Pranowo berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

“Bisa saja mereka maju berpasangan. Simulasi-simulasi pasangan ini bisa saja terjadi. Dan ini akan menarik,” pungkas Iwel Sastra menambahkan.

Read Source: RMOL

Jangan Lewatkan