Kanwil Kemenkumham Sulsel Raih WBK dari Kemenpan-RB

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Kanwil Kemenkumham Sulsel meraih piagam penghargaa  dari Kemenpan-RB sebagai unit kerja pelayanan berpredikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) pada gelaran Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diselenggarakan secara virtual terpusat di Hotel Fairmont Jakarta.

Predikat WBK  juga diterima oleh Rutan Pangkajene, dan Bapas watampone. Selain itu ada satker dibawah Kanwil yang memperoleh predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) yakni Kantor imigrasi Kelas 1 TPI Makassar.

Baca Juga

“Tahun 2019, Satker yang mendapat WBK yakni Kantor Imigrasi Makssar dan Parepare, Lapas Watampone serta Rutan Pinrang. Tahun ini Lapas watampone, Rutan Linrang dan Kanim Parepare belum berhasil meraih WBBM. Hanya kanim Makassar yang berhasil,” kata Harun.

Dalam Sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin mengapresiasi atas capaian seluruh Satuan Kerja yang memperoleh penghargaan WBK dan WBBM.

“Capaian ini agar dipertahankan dan tetap menjaga integritas. Keberhasilan ini merupakan agen perubahan untuk tata kelolah pemerintahan  yang bersih, handal, akuntabel serta ASN yang profesional. Integritas lembaga harus dijaga agar pembangunan nasional terus meningkat dan mengurangi kemiskinan. Kedepan lakukan layanan publik yang berkelanjutan dan berkesinambungan serta ciptakan terobosan dan inovasi,” kata Wakil Presiden Republik Indonesia.

Jumlah satuan kerja yang memperoleh predikat WBK di Seluruh Indonesia sebanyak 762 Satker dan untuk Kemenkumham sebanyak 72 Satker. (*)

Reporter: M Fatwa

Jangan Lewatkan