Hanya Lantaran Bercanda, Anak Wadanki Brimob Kepulauan Tanimbar Dibacok Temannya

  • Whatsapp
Ilustrasi (Dok Istimewa).

SimpulRakyat.co.id, Saumlaki – Anak Wadangki Brimob Kompi III Batalion C Pelopor Saumlaki berinisial AP (16), dibacok salah seorang temanya di bagian kepala, sekira pukul 20.30 Wit, di depan toko Tanjung Dua, di Desa Sifnana, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Teman korban, salah satu saksi mata  menerangkan bahwa awalnya korban dan teman-temannya nongkrong di emperan toko Tanjung Dua dan kebetulan pelaku lewat.

Baca Juga

Karena kenal, teman korban bergurau dan mengatakan bahwa, “Ada rokok ini.” Saat pelaku menghampiri dan melihat tidak ada rokok seperti yang dikatakan, pelaku (EM) lantas mengeluarkan ancaman bahwa akan membacok mereka karena merasa dikerjai.

“Dia gertak mau potong saya tapi saya lari, lalu dia ke teman saya (korban) dan kena kepalanya,” katanya.

Saat ini, korban telah dibawah ke klinik dr Yul Ratuanik di Desa Olilit Barat untuk mendapat perawatan. Menurut informasi, ada 4 jahitan di bagian dalam luka dan 9 jahitan di luar luka kepala korban.

Orangtua AP sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kepulauan Tanimbar dan berharap segera diproses untuk memberikan efek jera kepada pelaku.

“Saya sebagai orangtua tidak terima terhadap tindakan pelaku tersebut dan sudah melaporkan pelaku ke Polres Kepualauan Tanimbar untuk diproses.”

“Saya sudah sampaikan kepada pihak berwajib bahwa tidak ada mediasi. Masalah ini harus melalui proses hukum untuk menjeratkan pelaku sebagai contoh kepada orang lain nanti,” ujar Wadanki.

Selain itu, salah satu anggota SPKT Polres setempat membenarkan bahwa orangtua korban telah melaporkan kejadian tersebut.

“Benar, orang tua korban sudah melaporkan kejadian itu dan kami sudah menerima laporannya sebagai penanganan awal dan sudah dilakukan tindakan visum. Nanti dari SPKT limpahkan berkasnya ke bagian reskrim baru diadakan penyidikan lanjut,” katanya. (47)

Berita Menarik Lainnya