Dilan Memiliki Segalanya Buat Meraih Kemenangan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Sebanyak seratusan kader Partai Hanura mengikuti pembekalan kader partai dan konsolidasi pemenangan Pilwali Kota Makassar menghadirkan narasumber pasangan kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), Minggu (18/10/2020) di Hotel Agraha Jalan Andalas.

Tampil pertama di hadapan kader dan petinggi Hanura Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal menyatakan dengan tegas dirinya tidak bakal mengecewakan keluarga besar Hanura di derah ini dalam memenangkan pilkada di Kota Makassar.

Baca Juga

Timnya sudah bekerja keras dan sudah menyiapkan perangkatnya hingga ke lapis paling bawah, yaitu mulai dari tim TPS hingga tim di tingkat RW/RT.

“Jika tim yang kita bentuk itu berkolaborasi dengan tim sukses Hanura yang juga hadir sampai ke tingkat akar rumput, maka saya makin yakin tidak bakal mengecewakan keluarga besar Hanura dan tentu tidak akan melupakan setelah kemenangan itu teraih,” ungkap Deng Ical semangat.

Menurut mantan wakil wali kota yang juga pernah menjabat pelaksana tugas Wali Kota Makassar, kebersamaan yang dibangun dengan Hanura bukanlah terwujud begitu saja tapi melalui proses yang panjang dan bertingkat, sehingga keputusan Hanura sebagai partai penentu tidaklah pantas jika kesempatan ini disia-siakan untuk meraih kemenangan.

Selain tim yang lengkap lanjutnya, Dilan juga sudah menyiapkan program andalannya yang terhimpun dalam visi misi yang disusun melibatkan berbagai kalangan yang memang ahli di bidangnya masing-masing.

Namun, semua program itu arahnya untuk dinikmati semua warga masyarakat tanpa terkecuali. Program itu terintegrasi dalam 3 M, yaitu Makassar mampu, Makassar lestari, dan Makassar melayani.

Makassar mampu dalam arti semua warga masyarakat memiliki kemampuan di dalam memenuhi kebutuhan dasarnya, peredaran uang harus merata dan tidak hanya dipegang oleh kalangan elit saja. Disinilah perlunya membuka ruang buat masyarakat untuk berusaha, mengembangkan UKM seluas-luasnya.

“Penataan kota sebagai ruang yang memiliki nilai sejarah, potensi wisata, dan lingkungan pemukiman yang padat maka Makassar perlu dilestarikan sehingga menjadi sebuah kota yang tertata lingkungannya, sehat dan produktif,”

“Hal ini juga harus didukung dengan pelayanan yang prima dan ramah sehingga betul-betul masyarakat menikmati pelayanan, bukan sebaliknya masyarakat yang melayani aparat pemerintah,” ungkap Deng Ical.

Sementara dr H Fadli Ananda yang akrab disapa Kakak Fade dalam pemaparannya banyak memberi contoh dari uraian Deng Ical.

Salah satu contoh program yang akan direalisasikan begitu terpilih adalah fasilitas jaringan internet sampai ke tingkat RT/RW, apalagi di tengah era hidup berdampingan dengan Covid-19 kebutuhan internet nantinya tidak sebatas buat anak sekolah tapi juga berfungsi dalam berbagai transaksi kegiatan perekonomian dan sosial masyarakat.

Satu hal yang juga sangat penting dilakukan ditengah pandemi di era kehidupan baru nanti, lanjut Fadli, adalah diperlukan data yang akurat yang harus diperoleh secara langsung dari pendataan lapangan.

“Peran Ketua RT/RW disini sangat penting dan strategis di dalam mendata warganya di lapangan. Ini bisa lancar jika para ketua RT/RW itu diberi kendaraan sepeda motor. Dan ini sudah jadi program kita nanti,” ungkap Fadli.

Ketua DPC Hanura Kota Makassar Drs HM Yunus dalam sambutannya mengatakan, pasangan Dilan memang sepatutnya menjadi pilihan masyarakat untuk memenangkannya dalam Pilwakot nanti.

Selain didukung dengan visi misi yang jelas di dalam mewujudkan masyarakat sejahtera secara lahir dan batin, Dilan juga memiliki pengalaman dan merupakan pasangan yang lengkap. Deng Ical sendiri sudah pernah menjadi anggota dewan, menjadi wakil wali kota, dan bahkan pernah menjabat Plt Wali kota.

“Jadi semua sudah dimiliki dan dirasakan.Beliau pernah menjadi wakil rakyat dan memimpin Makassar. Begitu pula dengan kesuksesannya sebagai seorang akademisi dengan titel doktor, dan sekarang berpasangan dengan seorang dokter yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19. Jadi semua sudah dimiliki dan dirasakan, apanya lagi yang kurang,” ungkap legislator Hanura yang sudah tiga periode duduk di DPRD Kota Makassar.

Ketua DPW Partai Hanura Sulsel H Ilham Mattalatta dalam sambutannya mengatakan, pilihan pasangan Dilan yang diusung Hanura bukanlah sekedar memilih usungan tapi melalui proses pertimbangan yang panjang dan bertahap sehingga menghasilkan pasangan kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota yang betul-betul menjadi taruhan di dalam memenangkan Pilwakot 9 Desember nanti. (Jurlan/Udin)

Editor: Nasution

Disarankan Untuk Anda :