Meski Sudah Dilarang Dinas Pariwisata, Hotel Ini Masih Tetap Gelar Pernikahan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Hotel Claro yang terletak di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar terpantau masih menerima acara resepsi pernikahan, Sabtu (8/8/2020) siang.

Padahal, sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid melalui rilis resmi Humas Pemkot Makassar menyatakan dengan tegas, resepsi pernikahan belum boleh digelar baik di Hotel maupun di Gedung-gedung pertemuan.

Baca Juga

Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumuman orang yang berpotensi menyebabkan terjadinya penularan virus Covid-19 di Kota Makassar.

Saat dikonfirmasi di Makassar, Jumat (7/8/2020) kemarin, Rusmayani Madjid, menegaskan kebijakan ini dilakukan menyusul potensi penularan virus Covid-19 di Kota Makassar masih cukup tinggi

“Hingga saat ini belum ada izin untuk digelar pesta pernikahan, termasuk izin untuk panti pijat, karaoke maupun bioskop,” tegas Rusmayani Madjid ke media ini.

Baca Selengkapnya: Kadis Pariwisata Sebut Pemkot Makassar Belum Izinkan Digelar Pesta Pernikahan

Lanjut dikatakan, setiap hotel juga sebelumnya telah berjanji akan patuh dengan kebijakan dinas pariwisata, dan siap diberi sanksi jika berani melakukan pelanggaran.

“Bahkan, saat sosialisasi kita membuat berita acara yang mesti mereka tandatangani, yang isinya tentang sejumlah poin-poin bahwa mereka mereka telah menerima tim dari Pemkot dalam hal ini Dinas Pariwisata, bahwa mereka telah memahami isi dari Perwali 36 berdasarkan sosialisasi yang kita sampaikan. Termasuk juga kesediaan mereka menerima sanksi jika masih melanggar protokol kesehatan,” lanjutnya.

Meski demikian, resepsi pernikahan yang digelar di Phinisi 1 Hotel Claro disebut jauh dari kata patuh dari imbauan dinas Pariwisata kota Makassar. Selain menghadirkan banyak orang, juga menyuguhkan hiburan berupa tari dan live music yang hingga saat ini juga belum diizinkan oleh dinas pariwisata untuk dilakukan.

Nur, yang juga ikut hadir dalam acara tersebut kemudian membeberkan kondisi yang terjadi di Hotel Claro saat acara resepsi berlangsung.

“Phinisi 1 tadi saya, banyak sekalika, full semua Ballroom sama Sandeq apa,” katanya seusai menghadiri acara.

Mirisnya lagi, ada dua acara yang digelar di Hotel Claro kemarin, yakni acara resepsi di Phinisi 1 dan acara Mappettu Ada di Jasmine Hall, sehingga semakin berpotensi dalam menimbulkan kerumunan.

“Tidak tahuka juga sampai jam berapa karena tadi yang ku tempati akad nikah di sanai, terus yang di sampingku acara Mappetuadaji itu. Jasmine Hall tempatnya yang Mappetuada,” tambah Nur kepada Reporter SimpulRakyat.co.id.

Hingga saat ini, Reporter SimpulRakyat.co.id berusaha menghubungi Marcom Claro, Yudi, namun belum juga memberikan tanggapan hingga berita ini diterbitkan. (M Fatwa)

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :