Petrus Fatlolon Resmi Buka Raker Paroki Santo Petrus Wabar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Saumlaki – Pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Paroki Santo (St) Petrus Wabar, Kecamatan Wuarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (29/6), dibuka resmi oleh Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon.

Raker tersebut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Tanimbar, Ketua DPRD bersama anggota, pimpinan OPD, Pastor Paroki St Petrus dan masyarakat stasi Wabar, Lingada dan Awear Rumngeur.

Baca Juga

Petrus Fatlolon dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemda Kepulauan Tanimbar memberi dukungan penuh kepada Paroki St Petrus dalam menyukseskan rapat kerja dimaksud.

“Atas nama pemerinta daerah, kami memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan rapat kerja paroki di kesempatan ini yang mana melibatkan tiga stasi, yaitu stasi Wabar, Lingada dan Awear Rumngeur. Ini merupakan sebuah kegiatan gerejawi yang patut untuk mendapat dukungan dari semua pihak, dari pemerintah daerah, DPRD dan seluru lapisan masyarakat,” kata Fatlolon.

Lanjutnya, tema raker yang diusung sejalan dengan empat visi pemerinta daerah KKT, maka semua kalangan wajib mendukung suksesnya acara tersebut.

“Tentang tema ini juga sejalan dengan empat visi besar pemerintah daerah, berarti kita semua punya visi yang sama menuju pada kemandirian gereja, menuju kepada kemandirian Tanimbar yang sejati. Karena itu, tidak boleh ada yang tidak mendukung rapat ini, karena mengandung tujuan yang sangat baik untuk kepentingan bersama,” imbuhnya.

Kehadirannya bersama pihak DPRD bertujuan untuk memberikan peningkatan mutu masyarakat di sektor perikanan, perkebunan dan lain sebagainya melalui OPD terkait.

“Dikesempatan ini, saya bersama para pimpinan OPD dan pimpinan serta anggota DPRD hadir. Kami juga ingin untuk memberikan kontribusi melalui OPD terkait, yaitu Dinas Perikanan, Pertanian dan dinas Perdagangan untuk melakukan pelatihan di kesempatan ini,” kata Fatlolon.

Fatlolon juga mengajak masyarakat agar tetap konsentrasi kepada kemandirian pangan lokal.

“Sejalan dengan semangat paroki menuju paroki St. Petrus yang mandiri maka perkenankan saya memberi masukan, yakni harus lebih konsentrasi kepada kemandirian pangan karena kemandirian pangan ini sangat penting untuk menjaga ketahanan pangan kita,” ujarnya.

Dia berharap rapat kerja tersebut dapat menghasilkan rekomendasi strategis bagi pemerintah desa hingga sampai ke pemerintah daerah.

“Saya berharap pada rapat kerja ini dapat menghasilkan beberapa rekomendasi strategis, dapat disumbangkan bagi pemerintah desa, kecamatan dan pemerinta Kabupaten Kepulauan Tanimbar, guna menyusun merencanakan program program strategis dalam rangka memastikan ketahanan pangan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar tetap terjaga,” sambung Fatlolon.

Dia juga mengajak masyarakat agar tetap memperhatikan kemandirian ekonomi agar demokrasi dan politik dapat terkendali dengan baik.

“Saya berharap melalui rapat kerja ini, umat paroki juga bisa menuju pada kemandirian ekonomi. Kemandirian ekonomi ini sangat penting bagi negara. Negara berkembang telah memberikan contoh kepada kita bahwa apabila sekelompok masyarakat memiliki ketahanan ekonomi yang cukup maka pasti kehidupan demokrasi dan politik dapat terkendali dengan baik,” tutupnya. (27)

Disarankan Untuk Anda :