Serentak, Alumni Akpol Angkatan 2001 Sarja Arya Racana Gelar Bhakti Sosial

  • Whatsapp
Serdik Sespimmen Polri, Dwi Bachtiar

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Setelah Polri melakukan Gerakan Bhakti Sosial Peduli Covid-19 pada Jumat (15/05) lalu. Kini, giliran Ikatan Alumni Akpol Angkatan 2001 Sarja Arya Racana menggelar kegiatan bhakti sosial secara serentak, Kamis (21/5/2020) kemarin.

Bhakti sosial ini bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, berlangsung selama dua hari, yakni Kamis-Jumat (21-22 Mei 2020).

Baca Juga

Mengusung tagline “Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19”, para Alumni Akpol Angkatan 2001 di berbagai kabupaten se-Indonesia membagikan paket sembako berisi beras, minyak goreng, dan bahan pangan pokok lainnya kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, paket bantuan tersebut diberikan bagi warga terdampak untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah stay at home dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 saat ini.

Pada kesempatan ini, Ketua Angkatan Alumus 2001, Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya berharap, bantuan yang disalurakan ini bermanfaat bagi warga terdampak Covid-19.

“Sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi kami Alumus Akpol 2001 dapat berbagi dengan masyarakat, semoga kegiatan Bakti Sosial selama 2 hari oleh Alumus Akpol 2001 dapat bermanfaat masyarakat terdampak Covid-19,” kata AKBP Derry Agung Wijaya.

Berikut serba-serbi Bhakti Sosial Peduli Covid-19 di berbagai Kabupaten/Kota se-Indonesia.

1. Kepulauan Karimun

Dari Kepulauan Karimun, Kapolres AKBP Dr Muhammad Adenan, mambagikan Paket Sembako kepada warga di pelosok dengan menggunakan Kapal Patroli Polair Polres Karimun,

“Alhamdulillah kami senang berbagi paket Sembako dengan warga sekitar, semoga sumbangan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat untuk warga di tengah pandemi Covid-19,” terang AKBP Dr Muhammad Adenan.

2. Karanganyar

Beranjak ke Jawa Tengah, Karanganyar, Kapolres AKBP Dr Leganek Mawardi bersama Akabri 2001 Dwipa Arya (AD, AU, AAL, dan Polri) turut membagikan 11.995 paket Sembako dan takjil, serta 20 ton beras di wilayah Solo Raya, yaitu Gondang Rejo, Colomadu, dan Mojogendang.

“Semoga saudara-saudara kami senantiasa sehat selalu, dijauhkan dari Covid-19, dan smoga sedikit bantuan kami dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ujar Kapolres Karanganyar.

3. Natuna

Sementara di Kepulauan Riau, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, membagikan paket Sembako bagi masyarakat pesisir pantai di wilayah Natuna.

“Pembagian paket Sembako yang juga didampingi oleh Dandim Natuna, langsung menyentuh masyarkat pesisir yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi Covid-19,” imbuh AKBP Ike Krisnadian.

4. Lembang Bandung Danyon B Satuan Brimob Polda Jabar

Di Bumi Cikole, Lembang Bandung Danyon B Satuan Brimob Polda Jabar, AKBP Sarly Sollu, memimpin pelaksanaan Baksos serentak alumus 2001 bersama personil Yon B Polda Jawa Barat di sekitar Desa Cikole.

Paket bantuan yang dibagikan berupa makanan dan Sembako, bantuan tersebut didistribusi langsung melalui pemuka masyarakat, maupun pengendara yang melewati Mako Batalyon B Satuan Brimob.

“Semoga sumbang sih yang tidak seberapa ini dapat berguna bagi masyarakat,” singkat AKBP Sarly Sollu.

5. Nganjuk

Lanjut ke kota Nganjuk, Kapolres AKPB Handono Subiakto, memimpin langsung pelaksanaan bakti sosial ini di wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Pembagian paket sembako ini diberikan kepada pengemudi becak, tukang ojek, maupun masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Nganjuk. Bismillah, smoga sedikit bingkisan dari kami dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” tutur AKPB Handono Subiakto.

6. Bondowoso

Tak ketinggalan, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, yang tidak asing lagi dalam prestasi pengukapan Narkotika Besar di wilayah Jakarta Barat sebelumnya, memimpin kegiatan Bakti sosial ini secara serentak di Kabupaten Bondowoso.

“Pelaksanaan Bakti Sosial yang kami Lakukan langsung menyentuh kepada masyarakat kecil di wilayah Bondowoso yang sangat membutuhkan, semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan masyarakat dapat bekerja Kembali,” ujar Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz.

7. Lampung Timur

Di Provinsi Lampung, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setawan, melaksanakan kegiatan bakti sosial yang Didampingi Dandim 0429 Lampung Timur, Letkol Kav Muhammad Darwis.

“Dalam Bakti Sosial Serentak 2001. Siang ini kita telah selesai melaksanakan bhakti sosial di beberapa titik di wilayah Lampung, Semoga sedikit bingkisan dari kami membawa berkah untuk masyarakat sekitar. Amien,” ujar Kapolres Lampung Timur.

8. Dharmasraya

Beranjak ke Sumatera Barat, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha F Lubis, memimpin pelaksanaan Bhakti Sosial Serentak Alumus Akpol 2001 di beberapa titik di Kabupaten Dharmasraya.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, tentunya masyarakat sangat membutuhkan kepedulian, Semoga sedikit yang kami berikan berguna bagi masyakat setempat,” ujar AKBP Aditya.

9. Kediri

Di Jawa Timur, Kapolres Kediri AKBP Miko Indrayana, juga melakukan bhakti sosial ini secara serentak di jajarannya, dengan membagikan paket takjil dan Sembako di beberapa titik Kota Kediri.

Pada kesempatan ini, AKBP Miko Indrayana bersama Dandim 0809 Kediri membagikan paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu,

“Semoga bantuan Sembako yang tidak seberapa ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” harap Kapolres Miko.

10. Barito Timur

Sementara di Kalimantan Tengah, Kapolres Barito Timur, AKBP Hafidh Susilo Herlambang, beserta jajaran melaksanakan bhakti sosial di wilayah Barito Timur.

“Pada hakekatnya kami hadir di tengah masyarakat untuk merasakan hal yang sama. Semoga bantuan paket Sembako yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujar AKBP Hafidh.

11. Depok

Di Korbrimob Polri sendiri, Danyon B Resimen III Pasukan Pelopor, AKBP Rentrix Riyaldi, turut membagikan paket Sembako di Kampung Lio, Kecamatan Pancora Mas, Kota Depok.

“Alhamdullilah, siang ini alumus Akpol 2001 melaksanakan bhakti sosial secara serentak di seluruh Indonesia, semoga bantuan paket Sembako ini dapat mengurangi sedikit beban masyarakat di tengah Covid-19,” pungkas AKBP Rentrix.

12. Majalengka

Beralih ke Jawa Barat, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, Adimakayasa Akpol 2001 bersama Dandim 0617 Majalengka menggelar Bhakti Sosial Akabri 2001, dengan 1500 paket sembako yang dibagikan di beberapa titik wilayah Polres Majalengka.

“Kebersamaan antara TNI dan Polri khususnya Alumus 2001. Alhamdullilah kami melaksanakan Bhakti Sosial Bersama kepada masyarakat. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar AKBP Bismo.

13. Morowali

Di Sulawesi Tengah, Polres Morowali dipimpin Kapolres AKBP Bayu Indra Wiguno, membagikan 500 paket Sembako, yang berisi beras, gula, dan minuman ringan.

“Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Alumus Akpol 2001, yang dilaksanakan 2 hari ini, tak lain bertujuan untuk sedikit meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19, smoga bermanfaat,” terang AKBP Bayu Indra.

14. Serang

Lanjut ke Polda Banten, Kapolres Serang AKBP Maryono, bersama Mahasiswa Sespimmen 60 AKBP Heri Sugeng Priyanto, staf, tokoh agama dan tokoh masyarakat membagikan takjil dan paket Sembako di Komplek Perum Taman Ciruas.

“Alhamdullilah, semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit manfaat bagi masyarakat, dan semoga wabah Covid-19 cepat berlalu,” ujar AKBP Maryono.

15. Kepulauan Talaud

Di Kepulauan Talaud, AKBP Alam Kusuma Sari Irawan, bersama staf dan jajaran membagikan paket Sembako di beberapa titik Kepulauan Talaud.

“Acara pemberian paket Sembako bagi masyarakat ditengah pandemi Covid-19, khususnya di Kepulauan Talaud sangat berarti, dimana Polri harus senantiasa mempererat hubungan dengan masyarakat untuk bersama-sama peduli dalam menghadapi Covid-19 ini,” kata AKBP Alam.

16. Bogor

Beralih ke Lembaga Pendidikan Sespim Polri, beberapa Alumus Akpol 2001 yang mengikuti pendidikan Sespimmen Polri Angkatan Dikreg 60, turut melakukan kegiatan bhakti serentak, dimotori oleh Serdik Sespimmen Panji Santoso, membagikan paket daging sapi untuk warga sekitar Desa Suksirna, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

“Semoga bantuan paket daging sapi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” singkat Panji.

17. Simalungun

Di Sumatera Utara, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, melaksanakan bhakti sosial, bantuan ratusan paket Sembako yang disalurkan bersama jajarannya ditujukan kepada anak yatim piatu, buruh, pemulung, tukang becak, ojek dan korban PHK di beberapa tempat di Simalungun.

“Semoga sedikit bantuan dari kami dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 khsusnya di wilayah Simalungun,” kata AKBP Agus.

18. Mako Brimob Polda Sumut

Masih di Sumatera Utara, Danyon A Brimob Polda Sumut, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, bersama personel Yon A Brimob Polda Sumut turut melakukan bakti sosial Alumus Akpol 2001 di sekitar Mako Brimob Polda Sumut.

“Puji Tuhan pada hari ini kami beserta personel Brimob Polda Sumut, mengelar bakti sosial Bersama Alumus akpol 2001, Smoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat membantu masyarkat ditengah Covid 19,” kata AKBP Boy.

19. Makassar

Sementara di Makassar, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika, turut melaksankan Bhakti Sosial Alumus Akpol 2001 Yon Sarja Arya Racana, berupa pembagian Sembako sebanyak 250 paket dibagikan bersama anggota Satuan Narkoba Polrestabes Makassar kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut.

“Alhamdullilah, sore ini kami dari ikatan Alumus Akpol 2001 dibantu personel Polrestabes Makassar telah melaksanakan kegiatan Baksos. Semoga sedikit bantuan dari kami dapat membantu masyarakat. Amien,” ujar Kompol Diari.

20. Cilacap

Terakhir di Jawa Tengah, Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, sebagai ketua Angkatan Alumus Akpol 2001 Yon Sarja Arya Racana, sekaligus pemrakarsa kegiatan Bakti Sosial Serentak Ikatan Alumus AKABRI 2001, beserta jajaran Polres Cilacap turut melaksankan kegiatan sosial ini secara menyeluruh di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi kami Alumus Akpol 2001 dapat berbagi dengan masyarakat. Semoga kegiatan bhakti sosial selama 2 hari oleh Alumus Akpol 2001 dapat bermanfaat masyarakat terdampak Covid-19,” tutup AKBP Dery Agung Wijaya. (*)

Disarankan Untuk Anda :