Tangkal Penyebaran Covid-19, DPD JOIN Lutim Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Luwu Timur – Antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Luwu Timur melakukan penyemprotan disinfektan ke ratusan rumah warga, di Desa Wewangriu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Minggu (05/04/2020) Pagi.

Dengan melibatkan Pemerintah Desa, Babinsa serta bekerja sama dengan Karang Taruna Desa Wewangriu dan Desa Balantang, DPD JOIN Lutim menyemprotkan disinfektan ke ratusan rumah warga, dan kawasan pelelangan ikan di Desa Wewangriu .

Baca Juga

Ketua JOIN Lutim, Moh. Arif Tella saat di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi sosial JOIN Lutim untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan sejak dini terhadap penyebaran virus Covid-19, khususnya di setiap rumah warga.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai antisipasi dan upaya pencegahan dini terhadap penyebaran virus Covid-19, akan tetapi kami juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat, dan menjaga kesehatan diri dan keluarga, serta tetap merawat kebersihan lingkungan sekitar,” ujar Arif.

Arif juga menambahkan bahwa JOIN sebagai organisasi kewartawanan yang beranggotakan para jurnalis media online di Kabupaten Luwu Timur agar sekiranya bisa memberikan update informasi yang akurat kepada masyarakat terkait penyebaran virus Covid-19.

“Sebagian besar masyarakat di dunia khususnya di Kabupaten Luwu Timur merasa cukup resah dan khawatir akan dampak dari penyebaran Virus Covid-19, setidaknya kita sebagai pewarta bisa memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat lewat pemberitaan yang positif dan menyampaikan update informasi yang akurat terkait penyebaran virus Covid-19 ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wewangriu, Budiman Kasim saat ditemui di sela sela kegiatan ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada DPD JOIN Lutim atas terlaksananya kegiatan penyemprotan disenfektan yang dilakukan hari ini di Desa Wewangriu.

“Atas nama seluruh masyarakat dan Pemerintah Desa Wewangriu, kami mengucapkan terima kasih kepada DPD JOIN Lutim atas aksi sosial penyemprotan disinfektan yang dilakukan hari ini. Semoga ini menjadi amal ibadah buat kita semua, dan JOIN Lutim semakin sukses kedepannya,” ungkap Budiman .

Diketahui, kegiatan penyemprotan disenfektan yang dilakukan oleh DPD JOIN Luwu Timur hari ini menyasar ratusan rumah warga yang berada di 4 dusun di Desa Wewangriu. Penyemprotan juga dilakukan di areal perumahan nelayan yang berada tepat di daerah pelelangan ikan malili, kawasan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Luwu Timur. (*)

Jangan Lewatkan