Dalam Penanganan Corona, Pemkab Halut Dapat Apresiasi dari Masyarakat Halbar

  • Whatsapp
Aktififas RSU Jailolo

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Masyarakat Kabupaten  Halmahera Barat (Halbar), memberikan apresiasi kepada Pemkab Halmahera Utara (Halut) atas kinerjanya dalam melakukan Penanganan pencegahan terhadap Wabah Covid-19.

Hal itu dikarenakan Pemkab Halut bersama DPRD Halut eksis bekerja sama guna mengatasi persoalan covid 19.

Baca Juga

“Halut merupakan daerah yang warganya belum diisolasi, Halbar 1 orang sudah masuk isolasi di RSUD Chasan Boesoirie Ternate, namun penangana Covid 19 di Halut sangat baik, ketimbang di halbar,” ungkap Rahman, warga Jailolo, Rabu (25/03/2020).

Menurut Rahman, masyarakat Halbar saat ini sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sebab untuk masker sendiri di Halbar tidak lagi terjual di apotik terdekat.

“Pemkab Halbar harus punya solusi, DPRD Halbar jangan hanya diam di tempat, kondisi daerah sudah mulai terancam dengan adanya Covid-19, cari  solusi dan terus melakukan pencegahan untuk menyediakan masker dan alat pelindung diri lainnya sehingga masyarakat  bisa merasa aman dari ancaman virus Corona yang membahayakan,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, terlihat jelas, untuk  penanganan Covid-19 di Halbar sangat lemah disebabkan karena tidak adanya kekompakan antara instansi terkait sehingga proses penanganannya terlihat amburadul.

”Tidak ada kekompakan antara instansi  terkait sehingga kinerja untuk mengatasi Covid-19 di Halbar terlihat amburadul,” cetusnya. (MH)

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :