Tobelo Hasilkan 31 Ton Sampah Per Hari, Bentor dan Mobil Penumpang Kena Warning

  • Whatsapp
Samud Taha, Kepala Badan Lingkungan Hidup Halmahera Utara

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Meningkatnya jumlah aktifitas masyarakat di Tobelo Halmahera Utara, berdampak juga pada meningkatnya jumlah ketersediaan sampah.

“Kalau kalian wartawan tahu, jumlah sampah yang dihasilkan dalam Tobelo saja tiap harinya, mencapai 28 sampai dengan 31 ton,” kata Samud Taha, Kepala BLH Halmahera Utara, Senin (09/09) siang tadi.

Baca Juga

Sebab itu, dirinya mengaku, telah melakukan koordinasi dengan semua pihak, guna efisiensi dan efektif kerja, terkait mengatasi masalah ini.

“Saya sudah melakukan kordinasi dan diskusi dengan semua kalangan, mengenai masalah persampahan. Semua itu, sudah menemukan jalan keluarnya. Yang jelas, sebagai yang bertanggung jawab masalah persampahan, kita akan berbuat yang terbaik,” aku Samud.

Selain itu, Samud Taha menjelaskan, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, akan melakukan pelarangan bagi setiap masyarakat yang menggunakan jasa angkutan, baik mobil dan Becak Motor (Bentor).

“Kita penah melakukan atau memberikan teguran kepada sopir dan penumpang Bentor, yang membuang sampah secara sembarangan. Berkut, saya akan berkoordinasi dengan Kadis Perhubungan, untuk membuat larangan secara tertulis, kepada sopir ata penumpang. Kalau tetap dilanggar, resikonya izin beroperasi akan kita cabut,” jelas dia.

Reporter: Reynold

Berita Menarik Lainnya