KPU Pangkep Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pilkada

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat pemungutan suara pada Pilkada Bupati-Wakil Bupati Pangkep 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkep menggelar simulasi pemungutan suara di Lapangan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Sabtu (21/11/2020).

Simulasi pemungutan suara ini dibuka langsung oleh Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid. Dalam sambutannya, ia mengatakan pelaksanaan Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana Pilkada ini berlangsung di tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga

“Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena kita melaksanakan pilkada di tengah pandemi Covid-19, tapi saya yakin berkat sosialisasi pelaksana Pilkada sudah melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Syamsuddin.

Senada dengan itu, Ketua KPU Pangkep Burhan, mengatakan meski Pilkada digelar di masa pandemi, namun pihaknya telah mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita berharap penyelenggaraan Pilkada tahun ini bebas dari Covid-19, maka dari itu kita harus mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada,” pungkas dia.

Sekedar diketahui, pada kesempatan ini, Kabag Ops Polres Pangkep Kompol Andi Muh Zakir turut hadir mewakili Kapolres Pangkep. (*/Ismail K)

Disarankan Untuk Anda :