KPU Pangkep Pastikan TPS Aman dari Covid-19, Warga Tak Perlu Takut Nyoblos

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Divisi Sosialisasi Komisioner KPU Pangkep, Saiful Mujib mengatakan, terkait diskusi dengan dewan pers melalui daring, dewan pers meminta semua media agar turut membantu KPU dan mengajak masyarakat guna datang ke TPS menggunakan hak suaranya.

Hal itu disampaikan Saiful Mujib saat Hearing dengan awak media terkait tahapan yang terlaksana pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Hearing itu berlangsung di Warkop Shiniki Pangkep, Rabu (23/9/2020) kemarin.

Baca Juga

“Warga tidak perlu takut datang ke TPS karena Covid-19, dimana KPU sudah menyiapkan Tim Protokol Kesehatan masing-masing TPS, seperti cek suhu badan dan tempat cuci tangan dilengkapi sabun cair, jadi masuk steril begitu juga saat meninggalkan TPS,” tutur Mujib menyampaikan hasil diskusinya dengan Dewan Pers.

Sementara itu, Ketua KPU Burhan membahas PKPU No 4 Tahun 2017 terkait kampanye melalui media masih belum memperbolehkan, kecuali yang difasilitasi oleh KPU.

“Masing-masing pasangan calon tidak diperkenangkan berkampanye lewat media,” kata Burhan.

Kendati demikian, kata Burhan, bisa jadi ada perubahan pada PKPU mendatang, hal itu berdasarkan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 ini.

“PKPU No 10 juga sudah melonggarkan, ada beberapa kegiatan yang yang dianjurkan melalui daring, sehingga kami masih menunggu apakah ini bisa dilonggarkan calon kampanye lewat media dan seperti apa,” terang Ketua Komisioner KPU ini.

Dikatakan pula, untuk tahapan yang ada, tentunya harus mengedepankan cara penyampaian ke publik bahwa setiap kegiatan pada seluruh tahapan Pilkada ini harus menaati protokol kesehatan.

“Semua penyenlenggara itu sudah dibekali alat pelindung diri, juga diminta untuk selalu memeriksakan diri atas kesehatannya, guna menghindari penyebaran Covid-19,” tutup Burhan. (Ismail K)

Jangan Lewatkan