Di Hadapan Tim Pemenangan, Syahban Sammana: Pilih Singkampongta’ Asli Minasa’tene

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS), meresmikan Posko Tim Pemenangan Kecamatan Minasa’tene (Misten) yang berlangsung di Kampung Ujung Loe, Kelurahan Minasa’tene, Kabupaten Pangkep, Rabu (23/09/2020).

Pada kesempatan ini, MYL-SS datang didampingi H Syamsul A Hamid dan Ketua Tim Pemenangan Arfan Tualle, disambut meriah oleh warga setempat.

Baca Juga

“Kami berharap Posko ini kita jadikan tempat diskusi untuk membahas yang perlu kita benahi kedepan,” kata Yusran di depan timnya.

Dikatakan pula, Minasa’tene merupakan kampung Syahban Sammana, sehingga ia berharap bisa mendulang suara pada Pilkada ini.

“Apa lagi ini kampungnya Pak Syahban, wajib kita menang di Kecamatan Minasa’tene ini. Maka dari itu, mari kita sama-sama lagi membangun pangkep yang lebih hebat,”

“Apa lagi, KPU sudah menetapkan semua bakal calon bupati dinyatakan sebagai calon yang ditetapkan oleh KPU, berarti kami sudah menjadi calon bupati dan wakil bupati Pangkep,” ungkap MYL.

Ditambahkan oleh Syahban Sammana (SS), peresmian posko kecamatan ini sudah dijadwalkan dua minggu yang lalu, namun dia baru pulang dari kepulauan Liukang Tangaya, sehingga baru kali ini bisa dilakukan peresmian tersebut.

“Saya baru pulang dari pulau terjauh, yaitu Liukang Tangaya. Mari kita sama-sama lagi, pilih singkampong ta’ asli Minasa’tene. Insya Allah, Tena ku pakasiri ki’,” ujar Syahban.

Ia juga mengatakan, jika MYL-SS terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, maka pihaknya akan menggeratiskan seragam sekolah dari SD hingga SMP. Selain itu, ia juga menjelaskan soal pelayanan kesehatan warga yang akan direalisasikan dalam program kerja mereka berdua.

“Anak-anak ta nanti mau sekolah SD sampai SMP, MYL-SS hadir mengratiskan seragam sekolah. Kalau ada yang sakit, kami jemput di rumahnya, jika sudah sehat kami antar pulang ke rumahnya. Jadi mari kita bersatu dan Sama-sama ki’ lagi menuju Pangkep hebat,” pungkas Syahban.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan, Arfan Tualle mengatakan, pihaknya telah menerima informasi dari liasion officer (LO) bahwa KPU telah menetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep.

“Barusan saya mendapat kabar dari Tim LO MYL-SS mengatakan, semua bakal calon sudah ditetapkan oleh KPU sebagai calon bupati, jadi terhitung hari ini KPU melarang bersosialisasi lagi,” kata Arfan Tualle.

Kendati demikian, ia mengaku peresmian posko ini sebelumnya telah dijadwalkan pada dua minggu yang lalu, namun baru kali ini bisa direalisasikan.

“Namun peresmian posko kecamatan Minasa’tene ini sudah dua minggu yang lalu kami jadwalkan, jadi kami mohon maaf karena ini kegiatan sudah terjadwal dua minggu yang lalu, sementara kami baru dapat kabar kalau perhari ini tidak boleh lagi sosialisasi,” ungkap Arfan Tualle.

Sekadar diketahui, sebelum peresmian posko ini berlangsung, Muhammad Yusran Lalogau mengimbau para tim untuk menjaga jarak, menggunakan masker guna mematuhi protokol kesehatan. (Anwar Bro)

Disarankan Untuk Anda :