Pengurus Karang Taruna Tonrokassi Timur Resmi Dilantik

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jeneponto – Lurah Tonrokassi Timur (Tortim) melantik pengurus Karang Taruna (KT) Tortim Periode 2020-2023 di Aula Kantor Kelurahan Tonrokassi Timur pada Rabu (24/06/2020) siang.

Adapun Tema yang diangkat pada kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan tersebut adalah “Muda Berkarya, Berani Menginspirasi dan Mari Kita Bersatu”.

Baca Juga

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Tonrokassi Timur, Ketua Karang Taruna Kabupaten Jeneponto, Pengurus KT Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Para staf Kelurahan.

Di hadapan pengurus KT Kelurahan Tortim, Ketua Karang Taruna Kabupaten Jeneponto, Mustari Siama, dalam sambutannya Menjelaskan bahwa Karang Taruna merupakan sebuah lembaga kepemudaan mitra pemerintah yang dinaungi langsung oleh Kemensos.

“Karang Taruna ini harus bersinergi, berkoordinasi serta berkolaborasi dengan pemerintah, ibarat anak dan orangtua,” kata dia.

Dia juga menambahkan, Karang Taruna adalah wadah pemuda/i (anak muda) sebagai proses aktualisasi diri, menempa diri serta berkreasi.

“Untuk itu Pemuda KT (Karang Taruna) harus aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial,” tambahnya,

Dia juga berterimakasih atas respon dari pemerintah Kelurahan Tonrokassi Timur dan meminta agar pihak kelurahan senantiasa membantu memfasilitasi Karang Taruna di tingkat kelurahan.

Sementara itu, Lurah Tonrokassi Timur, Abdu DL dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terbentuknya Karang Taruna Kelurahan Tonrokassi Timur.

Selain itu, dia juga berharap agar kedepan Karang Taruna dan Pemerintah Kelurahan mampu bersinergi dan bekerjasama dengan baik.

“Mudah-mudahan kedepannya Pemuda Karang Taruna dan Pemerintah Kelurahan bisa bersinergi dan bekerjasama dengan baik,” harap Abdu DL.

Dia juga berpesan kepada pengurus KT Kelurahan agar terus bergerak dan memiliki kepekaan sosial untuk terus berbuat dan aktif berperan pada kegiatan sosial dengan ikhlas .

“Pihak kelurahan juga akan berusaha menyiapkan sekretariat untuk Pengurus Karang Taruna,” tutup Abdu DL.

Diketahui kegiatan pelantikan dan pengukuhan tersebut berlangsung meriah. (Hardiono)

Disarankan Untuk Anda :