PKC PMII Sulsel: Penerapan PSBB di Gowa Patut Jadi Role Model di Indonesia

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Banyaknya daerah yang menerapakan pemberlakuan PSBB di tengah Pandemi Covid-19 membawa Kabupaten Gowa juga ikut menerapkan PSBB. Kita ketahui bersama PSBB di Kabupaten Gowa resmi diberlakukan pada Senin (4/5) kemarin.

Kabupaten Gowa merupakan salah satu daerah yang menjadi pintu utama keluar masuknya warga ke Kota Makassar yang saat ini paling banyak kasus penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Baca Juga

Ketua PKC PMII Sulawesi Selatan, Ahmad Sirajul Munir sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gowa. Dalam hal ini Bupati Gowa Adnan Purichta IYL yang dengan tidak terburu-buru menerapkan PSBB.

Khusunya dalam memenuhi kebutuhan pangan warganya, Pemkab Gowa semaksimal mungkin mendistribusikan kebutuhan pangan sebelum diterapkannya sekalipun sampai hari ini bantuan pangan masih saja berjalan.

“Saya pikir apa yang dilakukan oleh Bupati Gowa ini bisa menjadi contoh secara nasioanal oleh daerah – daerah lain yang berstatus Zona Merah,” kata dia.

Rajul menganggap apa yang dilakukan Bupati Gowa sangat tepat, dengan mengkaji dan memetakan terlebih dahulu konsekuensi di terapkannya PSBB, khususnya pemetaan terkait warga yang terdampak dengan diberlakukannya PSBB ini yang tidak tergesah-gesah mengajukan PSBB ke Pemerintah Pusat.

Terakhir, Ketua PKC PMII Sulsel ini berharap, Kabupaten Maros juga baiknya menerapkan PSBB, itu dikarenakan Maros juga salah satu pintu keluar masuknya warga ke Kota Makassar.

“Semoga pandemi ini cepat selesai dan kita semua bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya,” pungkas dia. (*)

Disarankan Untuk Anda :