Pemkab Halut Kucurkan Bantuan, Sopir Plat Kuning Kena Incaran Sembako

  • Whatsapp
Nyoter Koenoe (kemeja putih) diapit oleh TNI dalam pendistribusian bantuan kepada masyarakat.

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut), sudah memberikan 12 ribu paket bantuan sembako di 11 Kecamatan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Koordinator Pengendalian Pangan Gugus Tugas Covid-19 Halmahera Utara, Nyoter Koenoe kepada wartawan, Jumat (08/05/2020) siang tadi.

Baca Juga

Menurut dia, ada 6 kecamatan yang paketnya baru akan disalurkan yaitu, Malifut, Loloda Utara, Loloda Kepulauan, Tobelo Timur, Tobelo Tengah dan Tobelo Selatan.

Nyoter Koenoe yang juga sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyebutkan, paket sembako yang tidak berhak menerima yaitu, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri.

Sementara para pensiunan, tambah Nyoter, berhak memperoleh paket ini.

“ASN, TNI dan Polri tidak berhak menerima paket bantuan ini. Sementara, para pensiunan juga berhak mendapatkan bantuan ini,” imbuh Nyoter.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan, ada masalah lain yang sempat dibahas Gugus Tugas yaitu, masalah sopir mobil plat kuning.

“Kalau untuk sopir, kita sudah bahas itu dan sudah selesai. Mereka juga dalam sehari dua kita akan bagikan,” ungkap dia.

Asal tambah Nyoter, pihaknya hanya melayani sopir plat kuning dan bukan plat hitam. (Reynold)

Jangan Lewatkan