Kerahkan Water Cannon, Polres Gowa Semprotkan Disinfektan 2000 Liter

  • Whatsapp
Satgas Aman Nusa Dua, Semprotkan Disinfektan 2000 liter Pakai Water Cannon

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Upaya mensterilisasikan Kota Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulsel dari bahaya virus Corona (COVID-19), jajaran Satuan Sabhara Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan.

Dipimpin koordinator Satgas pencegahan dalam Operasi Aman Nusa Dua yang juga merupakan Kasat Sabhara AKP Alhabsyi kompak secara bersama sama seluruh anggota Sabhara Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa melakukan penyemprotan di wilayah Kota Sungguminasa.

Lihat Juga

Alat yang digunakan dalam penyemprotan adalah sebuah Water Cannon yang selama ini digunakan untuk menghalau massa disaat unjuk rasa.

Diharapkan dengan dilakukannya penyemprotan Disinfektan bercampur air sebanyak 2000 liter menggunakan Water Cannon tersebut akan mampu mencegah penularan virus yang ada secara meluas.

Baca Juga :  Kabag Ops Polres Gowa Ingatkan Jajaran untuk Bertidak Sesuai SOP

“Sebelum Watter Canon digunakan siang tadi, terlebih dahulu diawali dengan pengisian cairan Disinfektan sebayak 120 liter oleh Paurkes Polres Gowa pada Sabtu pagi, kemudian kami mula operasikan,” ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan.

Lanjut dikatakan, diharapkan dengan penyemprotan menggunakan Water Cannon hari ini akan dapat membantu mencegah penularan virus yang dikenal sangat berbahaya tersebut di dalam kota Sungguminasa dan rencana akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan sesuai TR Kapolda Sulsel No. ST/008/III/KES.7./2020 tanggal 27 Maret 2020.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi atas upaya pencegahan virus oleh anggotanya mengatakan, dirinya merasa bangga dengan seluruh anggota Polres dan Kodim dapat bersinergi dalam mencegah pasca merebaknya virus beberapa waktu lalu hingga hari ini.

“Saya lihat kepedulian pejuang kemanusiaan ini secara total melakukan tugas demi masyarakat dan berharap seluruh anggota tetap diberi kesehatan dan perlindungan dalam melakukan tugasnya,” pungkas AKBP Boy Samola. (*Arwan Rewa)

Jangan Lewatkan