41 Calon Panwaslu Desa se-Wasile Selatan Akan Ikuti Tes Wawancara pada 3 Maret 2020

  • Whatsapp
Panwaslu Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur.

SimpulRakyat.co.id, Halmahera Timur – Sebanyak 41 Calon peserta panitia pengawas pemilu (Panwaslu) tingkat desa Se Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur akan mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada, Selasa (03/03/2020) mendatang.

Proses tes wawancara akan dilaksanakan di sekretariat Panwaslu Kecamatan Wasile Selatan, yang berlokasi di Desa Binagara. Wawancara itu sendiri dimulai dari pukul 08.00 WIT sampai selesai.

Baca Juga

Peserta yang mengikuti tahap ini sebelumnya telah melewati tahap seleksi administrasi dan dinyatakan lulus oleh Tim Pokja Rekrutmen Panwaslu Wasile Selatan yang tahapannya telah dimulai sejak 16-22 Februari 2020 kemarin.

Kordiv SDM yang juga merupakan Ketua Panwaslu Wasile Selatan, Afendi A Gani, mengatakan peserta yang lulus administrasi wajib mengikuti tahap wawancara karena tujuan dari tes wawancara untuk melihat tingkat integritas calon anggota Panwaslu desa pada Pilkada Haltim nanti.

“Bagi setiap calon panwaslu desa yang lulus administrasi akan dilakukan tes wawancara. Tujuan dari tes wawancara adalah untuk bisa melihat setiap calon panwaslu desa yang memiliki integritas yang tinggi dalam mengawasi pemilihan Bupati dan wakil bupati Kabupaten Halmahera timur,” pungkas Afendi, kepada SimpulRakyat.co.id, Sabtu (29/2).

Terpisah, Rusli Samud, Ketua Pokja Rekrutmen Panwaslu Desa, mengharapkan agar calon peserta yang akan mengikuti tahap wawancara dapat mempersiapkan diri dengan matang.

“Saya berharap agar 41 calon panwaslu desa se kecamatan wasile selatan bisa menyiapkan diri untuk menuju puncak wawancara sehingga dalam tes wawancara semua bisa mengikuti dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujar Rusli.

Menurutnya, dari 41 peserta calon anggota panwaslu desa akan diseleksi menjadi 24 orang.

“Dari 41 Orang Calon Peserta Panwaslu Desa akan di seleksi menjadi 24 orang. Dari 24 orang terdiri dari satu orang setiap desa,” tuturnya.

Rusli, juga menghimbau agar setiap peserta calon anggota panwaslu desa bisa datang tepat waktu serta menggunakan pakaian kameja putih dan celana panjang hitam.

Reporter : Engel Maudul

Disarankan Untuk Anda :