Kunjungan KADIN Papua Barat Disambut Hangat oleh Ketua Umum KADIN Pusat

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Ketua Umum KADIN Indonesia Eddy Ganefo menerima kunjungan dari pengurus KADIN Papua Barat di kantornya, Jalan HOS.Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Jumat, 17 Januari 2020 kemarin.

Kunjungan Pengurus KADIN Papua Barat diantaranya Marlina selaku Ketua dan Muliansyah Abdurrahman sebagai salah satu wakil ketua, disambut baik oleh Ketua Umum KADIN Pusat Eddy Ganefo.

Baca Juga

Dalam kunjungan tersebut, Marlina menjelaskan persiapan pelantikan Kadin Papua Barat pada tanggal 27 Januari 2020 nanti.

“Alhamdulillah, persiapan pelantikan sudah 90 persen kami siapkan dan kami juga akan memperlihatkan sejumlah potensi bisnis yang ada di Papua Barat sehingga pelantikan kami nanti tidak sekedar serimonial belaka tetapi output dari kepengurusan ini penting,” pungkas Marlina yang juga Kontraktor aktif di Papua Barat itu.

Marlina menambahkan terkait dengan pelantikan juga akan dihadiri oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandaca dan Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani serta Kadis Perindustrian dan Perdagangan bila tidak berhalangan.

“Tentu acara kami nanti berlangsung di Kota Sorong, maka beberapa Bupati di Sorong Raya juga akan hadir, menurut hasil konfirmasi kami Walikota Sorong, Bupati Sorong dan Bupati Raja Ampat akan hadir,” katanya.

Selain Marlina, Muliansyah juga menambahkan dalam pertemuan tersebut dengan Ketua Umum Kadin Indonesia, bahwasanya Papua Barat sangat banyak memiliki potensi daerah, baik di bidang pertanian hingga perikanan.

“Misalnya ikan di Manokwari dan di Sorong, Pala di Fakfak, Kepiting di Sorong Selatan, pohon Sagu di Sorong, Kopi di Pegunungan Arfak dan sejumlah potensi lain yang sangat produktif untuk mendatangkan investasi kedepan,” tuturnya.

“Maka dalam selesai pelantikan nanti tanggal 27 nanti, kami akan dorong UMKM bersama dengan sejumlah instansi dan stekholder lain di Papua Barat untuk saling bahu membahu, memiliki niat baik yang sama untuk membangun ekonomi Papua Barat lebih baik,” terang Muliansyah menambahkan.

Ketua Umum KADIN Indonesia Eddy Ganefo yang sempat di jumpai, juga ikut bangga dengan kehadiran Kadin Papua Barat, namun lebih penting adalah potensi apa yang mau di kembangkan KADIN Papua Barat kedepan, sehingga hal seperti itulah berdampak kepada pelaku usaha UMKM, karena KADIN pusat juga mencanangkan pelaku UMKM harus naik kelas di tahun 2020. ujar Ketua Umum KADIN Pusat.

“Kami berharap, semoga KADIN Papua Barat bisa menjawab tantangan – tantangan ekonomi Papua Barat kedepan, KADIN Harus bermanfaat untuk para pelaku ekonomi. Selamat untuk pengabdian KADIN Papua Barat,” tutup Ketua Umum Eddy Ganefo.

Reporter: Marcel Kalkoy

Disarankan Untuk Anda