JOIN Latih Petugas Promkes Dinkes Bantaeng Bikin Vidio Penyuluhan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Bantaeng – Hari kedua pertemuan peningkatan kapasitas petugas promosi kesehatan (Promkes) dalam pembuatan video penyuluhan oleh Dinas Kesehatan Bantaeng. Kamis, (14/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan petugas Promkes dari seluruh perwakilan puskesmas di Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut, Redaksi Ambae, Muhammad Asis, dihadirkan oleh Dinkes sebagai pemateri pelatihan dokumentasi, berupa teknik foto dan video.

“Pengetahuan tentang dokumentasi itu penting. Karena pengambilan foto atau video itu adalah seni menangkap cahaya,” kata pria yang akrab disapa Ambae ini.

Di tengah-tengah pelatihan tersebut, terlihat pula Kepala Seksi (Kasi) Promkes Dinkes Bantaeng, St. Nahajerah, SKM, mengatakan, bahwa ini ada prakteknya.

“Ada prakteknya nanti, implementasi teorinya nanti di Bira Bulukumba. Apa yang didapatkan selama pelatihan dokumentasi itu dipraktekan di Bira sana,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut sementara berlangsung di Aula Pertemuan Kantor Dinas Kesehatan Bantaeng. Nampak seluruh pesertan begitu antusian memgikuti pelatihan tersebut.

Sementara itu, para peserta dengan mudah untuk mengerti, karena selain dijelaskan secara manual, Ambae juga menjelaskannya lewat LCD dan pemutaran video.

Jangan Lewatkan