Kalahkan Persihalsel, Persiter Naik Klasmen Kedua Liga Tiga Zona Malut

  • Whatsapp
Persiter Ternate

SimpulRakyat.co.id, Jailolo Halmahera Barat – Persiter Ternate akhirnya naik klasmen kedua Liga Tiga Zona Maluku utara (Malut) dengan Skor 6 – 1 kalahkan PersiHalsel,

Pertandingan Berlangsung berlangsung di lapangan Kompi Yonif Raider Khusus (RK) 732 Banau, Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Kamis (12/9) sore tadi.

Baca Juga

Babak pertama berlangsung tak tangguh tanguh kedua tim saling menyerang, di menit ke 12 pamain Persiter Riswan H Lauhin nomor punggung 18 akhirnya mencetak gol dengan sendulan kepala, dan menit ke 43 pemain Persihalsel nomor punggung 13 Burhan Zainuddin merubah kedudukan Persihalsel dengan skor 1 – 1 pada babak pertama.

Di babak kedua berlanjut, Persiter mulai mendapatkan polo permaina dan mengusai lapangan dan meruba skor menjadi 6 – 1 dari Persihalsel, menit 48 pemain persiter Riswan H Lauhin nomor punggung 18 menambah keduduk Pesiter, menit 54 Dedi Usaman nomor punggung 9 juga menambah 1 gol.

Memasuki menit ke 67, pemain Persite bernomor punggung 5 itu juga menambah 1 gol, menit ke 83 Julkifli Makahenggeng nomor punggung 10 juga menambah satu gol dan di menit ke 92 dari tambahan waktu 5 menit Dedi Usman tak siasiakan waktu pada akhirnya mencetak satu gol, hingga wasit yamg memimpin pertandingan Fransiskus T meniup pluit panjang.

Pelatih Persiter Ternate Qwetli Alweni, saat dikonfirmasi usai pertandingan, mengaku sangat puas dengan keungulan pemainya.

“Saya sangat bangga dengan dan puas melihat pertandingan tadi, pereforma pemain sangat memukau,” ucapnya dengan singkat.

Disentil persiapan Persiter Berhadapan dengan Persihalbar, Sabtu (14/9) mendatang, Coach Pesiter itu mengatakan,”Kami akan melakukan pesiapan pada intinya, terutama fisik dan kondisi anak-anak dan Tim Persiter juga akan akan habis-habisan melawan Persihalbar dan merebut kemenangan Liga Tiga Zona Malut,” tutupnya. (AN)

 

Jangan Lewatkan