Kebakaran Terjadi di Samping Kediaman Dinas Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Saumlaki – Lahan kering di samping Kediaman Dinas Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar, Agustinus Utuwaly di wilayah Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, dilahap si jago merah pada hari Senin sore, (19/8/20190, sekira pukul 17.00 WIT.

Dari laporan yang di terima media Sumpul Rakyat, kebakaran lahan tersebut diduga diakibatkan oleh hempasan angin dari tempat pembakaran sampah di areal sekitar.

Baca Juga

Kebakaran tersebut awalnya diketahui salah satu anggota Unit Intel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Tanimbar yang sedang bertugas di lapangan. Kemudian yang bersangkutan dengan respon menghubungi piket Pemadam Kebakaran Satpol PP melalui Handy Talky (HT)-nya, dan meminta bantuan agar kebakaran tersebut dapat segera ditangani karena titik api mulai meluas.

Prsonel Satpol PP Kepulauan Tanimbar memandamkan api

 

Berselang beberapa menit, sebuah mobil Damkar milik Satpol PP menghampiri lokasi kebakaran dan mulai memandamkan api, serta dibantu 10 personil (1 regu) dari Satpol PP Kepulauan Tanimbar.

Pada pukul 17.40 WIT, api dapat dipadamkan, dan dilanjutkan dengan pendinginan di beberapa titik, karena pada sekitar lokasi kebakaran terdapat tumpukan serbuk kayu hasil olahan warga.

Tidak ada kerugian materil dalam kebakaran tersebut, karena lokasi kebakaran terdiri dari pepohonan dan rumput kering.

Reporter: Axl Temmar.

Jangan Lewatkan