Tiga Kali Mencuri, Pelarian Buruh Bangunan Berakhir di Jeruji Besi

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Seorang buruh bangunan, Ismail alias Ibrahim (30), warga Kota Makassar, terpaksa harus meringkuk di balik sel jeruji besi. Ia diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

Hal itu dibenarkan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel, Kombes Pol Turman Sormin Siregar, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga

Kombes Pol Turman menrangkan, kejadian itu berawal saat korban menyimpan sepeda di teras rumah, kemudian keesokan harinya, korban berangkat kerja, saat kembali ke rumah, ia melihat sepeda di teras sudah tidak ada.

Disampikan juga, pada Kamis (12/11/2020) sekira pukul 19.30 Wita. Berdasarkan hasil Lidik anggota Resmob Polda Sulsel, diduga pelaku sedang berada di Jl Mutiara, Kabupaten Gowa.

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku. Kemudian dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut,” jelas Kombes Pol Turman.

Saat melakukan penangkapan, anggota Resmob juga mengamankan barang bukti hasil curian, berupa 1 unit sepeda lipat warna merah kuning, 1 satu unit sepeda lipat warna biru, dan 1 satu unit hand phone merek Oppo warna Gold.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengungkapkan, dari hasil interogasi diketahui tersangka telah melancarkan aksinya sebanyak 3 kali, dibantu satu rekannya yang saat ini masih proses pengejaran.

“Ditetapkan DPO sebanyak 1 orang inisial A, dan pelaku masih dalam proses pengejaran,” ungkap Kabid Humas.

Selanjutnya, anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polsek Panakukang untuk penyerahan tersangka dan barang bukti.

Reporter: M Fatwa

Disarankan Untuk Anda :