Si Jago Merah Hanguskan Satu Ruko di Jeneponto, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jeneponto – Kebakaran kembali terjadi di Balandangan, Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (17/10/2020).

Dari insiden ini, satu unit Ruko berlantai dua hangus terbakar, kerugian ditaksir capai miliaran rupiah .

Baca Juga

Salah satu Warga yang melihat kejadian itu, Anto Daeng Kulle mengatakan, kebakaran ini terjadi diperkirakan pada pukul 05.30 Wita, dan baru diketahui sekira pukul 06.00 Wita.

“Bermula seorang yang mengendarai sepeda motor berteriak depan ruko tersebut, lantaran melihat asap tebal keluar dari ruko itu,”

“Saya kaget dan langsung berlari ke lokasi kebakaran. Tak lama kemudian, warga sudah berkumpul, tapi tidak bisa masuk dalam ruko tersebut, nanti setelah ada pemadam baru bisa kita dobrak pintu kecilnya,” beber Daeng Kulle.

Dalam Peristiwa ini, enam unit Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si Jago Merah. Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kurang lebih 2 jam, dibantu warga setempat dengan menggunakan peralatan seadanya.

Sementara itu, Babinkamtibmas Bripka Mucktar yang ditemui SimpulRakyat.co.id di lokasi kebakaran menjelaskan, dugaan sementara penyebab dari kebakaran ini dari arus pendek listrik atau korsletin listrik.

“Kami juga sudah mengamankan Resiver CCTV-nya untuk selanjutnya akan dilakukan penyelidikan,” terang Bripka Mucktar ke media ini.

Diketahui, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, kendati demikian kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. (Hardiono)

Disarankan Untuk Anda :