Perbumma Adat Nusantara Kupas Prospek dan Solusi Peningkatan Pangan Nusantara

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Hari Pangan Sedunia yang ke XL pada 16 Oktober 2020, moment yang tepat bagi Perbumma Adat Nusantara dan KUP Suta Nusantara untuk mengupas tuntas tentang Pangan di Indonesia.

Bekerjasama dengan Yayasan Ezy Pratama Foundation mengangkat Topik Prospek, dan Solusi Peningkatan Penyediaan Pangan Nusantara, yang dilaksanakan pada Jumat malam (16/10/2020) di Studio Ezy, Duren Sawit, Jakarta Timur

Baca Juga

Dadung Hari Setyo selaku Ketua Umum Komunitas Usaha Pertanian (KUP) Sentra Usaha Tani dan Agribisnis (Suta) Nusantara dan juga Ketua Umum Perbumma (Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat) Adat Nusantara menyampaikan, pemerintah perlu membuat suatu kebijakan untuk meningkatkan percepatan produksi pangan.

“Di era pandemi ini kita harus menggunakan teknologi. Sudah saatnya Indonesia menggunakan teknologi sedang dan teknologi tinggi untuk memproduksi pangan, mengingat jumlah penduduk di Indonesia telah mencapai 300 Juta,” ujar Dadung yang akrab disapa Masda ini.

Lanjut dikatakan, kondisi yang konservatif ini miris untuk mencapai kebutuhan pangan rakyat. Kebutuhan untuk teknologi sedang dan teknologi tinggi untuk melakukan percepatan dan peningkatan produksi ini harus dijalankan.

“Kami melihat kebijakan itu belum dilakukan, mudah-mudahan dihari pangan sedunia ini pemerintah bisa membuat keputusan-keputusan yang strategis. Apalagi di era Pandemi ini Teknologi harus dikedepankan,” ujar dia.

Selanjutnya

Disarankan Untuk Anda :