Dinilai Abaikan Hak Pekerja, PT Tri Star Mandiri Didemo Serikat Pekerja

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – DPC Federasi Serikat Pekerja (FSP) Kahutindo Kota Makassar melakukan unjuk rasa di Kantor PT Tri Star Mandiri Jalan Pelita IV, karena dinilai pihak pengusaha telah melakukan PHK (pemutusan hubungan kerja) terhadap empat orang karyawan secara sepihak yang tidak sesuai Undang-undang Ketenagakerjaan, Senin (14/9/2020).

Wakil Ketua DPC FSP Kahutindo Kota Makassar, Dolo Supu mengatakan, ketika mediasi gagal maka Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar akan memberikan anjuran untuk melanjutkan ke proses pengadilan PHI (Perselisihan Hubungan Industrial) yakni, pengusaha dan pekerja akan menjalani proses persidangan.

Baca Juga

“Saya yakin pekerja akan memenangkan perkara ini, sebab mereka di-PHK tanpa berbuat kesalahan, sementara alasan pihak pengusaha melakukan PHK adalah untuk efisiensi perusahaan. Semoga proses pengadilan PHI akan dimenangkan oleh pekerja,” harapnya.

Dolo Supu menambahkan, sebagai perwakilan pekerja, pihaknya sudah melakukan mediasi bersama pihak PT Tri Star Mandiri, tetapi mediasi gagal.

“Pihak pengusaha yang telah melakukan PHK secara sepihak tidak mau memberikan pesangon terhadap empat orang karyawan sesuai dengan undang – undang ketenagakerjaan yang berlaku,” ungkapnya.

Saat wartawan SimpulRakyat.co.id melakukan konfirmasi ke pimpinan perusahaan PT Tri Star Mandiri, seorang Satpam, Zaenal mengatakan, pimpinannya belum bersedia diwawancarai.

“Pimpinan belum mau diwawancarai,” kata Zaenal ke media ini. (Nasution)

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :