Diduga Arus Pendek, Satu Unit Toko di Pangkep Dilalap si Jago Merah

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Kabag Ops Polres Pangkep Kompol Andi Muh Zakir memimpin pengamanan evakuasi kebakaran satu unit rumah di Jalan Andi Marudani, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Kamis (28/5/2020) sekira pukul 13.15 Wita.

“Pemilik Rumah adalah Andi Anwar (60) dimana rumah tersebut sudah dipetak menjadi tiga bagian, toko mebel, toko barang campuran dan counter HP,” ungkap Kabag Ops Polres Pangkep Kompol Andi Muh Zakir.

Baca Juga

Musibah ini bermula saat Andi Tati Adriati (55) yang tak lain adalah istri pemilik rumah mendengar suara ledakan dari Toko Elektronik yang berada pada bagian depan rumah miliknya, sehingga menyuruh Andi Irsan (35) untuk mengecek.

“Akan tetapi pada saat itu, api sudah membesar, kemudian langsung menjalar ke seluruh bagian rumah, sehingga pemilik rumah bersama anak-anaknya berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” terang Kompol Andi Muh Zakir.

Lanjut dijelaskan, adapun korban dari peristiwa tersebut yaitu Andi Nur Islamiah (31), mengalami luka bakar pada lengan, punggung dan kaki sebelah kiri, Andi Reisya Adelia (2 bulan) Mengalami luka bakar pada bagian kepala, lengan, dan kaki sebelah kiri, Arsyila (2) Mengalami luka bakar pada kepala, lengan sebelah kiri dan kedua kaki, Andi Irsan (35), dan Muh. Zainuddin (43) dengan kerugian ditaksir satu millyar rupiah.

“Dalam kebakaran tersebut, 3 unit Damkar Pemda Pangkep, bersama mobil tangki sebanyak 5 unit dan Damkar milik PT Semen Tonasa ikut memadamkan api tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji membenarkan peristiwa kebakaran tersebut yang terletak di jalan Andi Maruddani, Kecamaan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran yakni hubungan arus pendek, sementara semua korban dirawat di rumah sakit Batara Siang Pangkep,” ujar Kapolres. (*Anwar Bro)

Disarankan Untuk Anda :