Mantapkan Kinerja Linmas, Babinsa Ramil 1508-03/Kao Berikan Materi Penyegaran

  • Whatsapp
Kegiatan pembekalan dan penyegaran terhadap anggota Linmas desa Gulo.

SimpulRakyat.co.id, Halut – Babinsa Koramil 1508-03/Kao, Sersan Dua (Serda) Stefar Kobe memberikan pembekalan dan penyegaran terhadap anggota Linmas Desa Gulo Kecamatan Kao Utara, Selasa (11/02/2020) pagi tadi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, skil dan kemampuan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam melaksanakan tugas sehar-hari dan agar mengerti apa Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).

Baca Juga

Selain itu, Linmas juga merupakan salah satu mitra dari Koramil. Karena, keberadaannya sangat strategis dan sangat membantu kerja Babinsa.

Sementara Kepala Desa Gulo, Andjance Mangatek ketika dihubungi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih dengan kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Koramil 1508-03/Kao terutama kepada Babinsa Desa Gulo yang hari ini sudah dapat memberi materi penyegaran tentang tugas linmas yang ada di Desa Gulo ini,” lata Kepala Desa.

Dia juga berharap, agar kedepan nanti, agar ada ada satu buah Pos Satuan Tugas (Satgas) di desanya.

Danramil 1508-03/Kao, Kapten Inf Abdullah Muchsin saat di konfirmasi menuturkan, dengan adanya pembekalan dan penyegaran Linmas yang dilaksanakan oleh Babinsa diharapkan kepada linmas dalam menghadapi tantangan ke depan, sedikit banyak dapat membantu dan menjaga terwujudnya keamanan dan ketertiban di wilayah. (WYU-Reynold)

Disarankan Untuk Anda