Cuaca Buruk, Kapal di Pelabuhan Paotere Tunda Berlayar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Koordinator Pos Paotere Syahabandar Utama Makasar, Nufrizal AT mengimbau seluruh pemilik perahu yang berlabuh di Pelabuhan Paotere, Kota Makassar, agar menunda pelayarannya, karena saat ini cuaca belum terlalu baik, Rabu (08/01/2020).

Nufrizal menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi ke pihak Patroli, baik itu Polisi Air Udara (Polairud) maupun TNI Angkatan Laut.

Baca Juga

“Kami sudah menghubungi Polairud dan TNI Angkatan Laut, jika ada kapal keluar menuju Selatan, mereka diminta untuk kembali pulang, karena saat ini cuaca masih tergolong ekstrem,” tegas Rizal.

Dia juga mengaku sudah menyampaikan hal tersebut ke para pemilik kapal, juragan dan ABK, serta menyebarkan surat edaran dari atasannya.

“Kami sudah sosialisasi juga ke pemilik kapal, ada juga surat edaran dari atasan kami sudah kami edarkan. Tapi, kalau kapal nelayan itu bukan dari kami surat izin berlayarnya, tapi yah… Kami tetap juga umumkan secara keseluruhan, nanti tanggal 10 baru bisa berlayar,” tutupnya.

Penulis: Ardan Aidin

Redaksi telah mengoreksi judul dan isi artikel di atas, berdasarkan ralat yang diajukan Koordinator Pos Paotere Syahabandar Utama Makasar. Mohon maaf dan maklum atas ketidaktepatan sebelumnya.

Disarankan Untuk Anda :