Pengabdian Tanpa Batas, Brigpol Eko Dodi Jadi Inovator Pembangunan Masjid di Daerah Terpencil

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Maros – Terus berinovasi dan membawa kebaikan bagi masyarakat, kalimat itulah yang pantas disematkan atas kinerja Brigpol Eko Dodi Bhabinkamtibmas Polsek Camba yang mengabdikan dirinya sebagai pelayan masyarakat di Dusun Bonto Panno, Desa Laiya, Polsek Camba, Kabupaten Maros, Kamis (5/12/2019).

Salah satu inovasinya yakni menjadi inovator pembangunan Masjid Al Ikhlas di desa binaannya. Dengan bantuan sukarela dari masyarakat dan teman-temannya, Masjid yang berdiri di Kampung Lembang, Dusun Bonto Panno Maros tersebut sudah digunakan masyarakat untuk beribadah.

Berkat usahanya mencari donatur dan menyisihkan sebagian gajinya, kini sebuah Masjid telah berdiri di dusun terpencil yang dikelilingi pohon pinus berada di perbatasan Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros.  Meski kondisi bangunannya belum sempurna, mamun masyarakat bisa melaksanakan shalat secara berjamaah.

Masyarakat disana tak lagi jauh-jauh ke masjid untuk beribadah, khususnya di Dusun Bonto Panno terdapat sekitar 300–400 warga, sebagian lagi terpisah karena kampung disana terletak ditengah lereng pegunungan, “Saya hanya ingin memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat,” ungkap Brigpol Eko Dodi.

Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon sangat mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Desa Laiya Brigpol Eko Dodi, menurutnya kehadiran Polisi harus terus memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi bhabinkamtibmas yang terus berinovasi, sudah barang tentu kehadiran Polisi ditengah masyarakat harus memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Bentuk lain dari apresiasi Kapolres Maros adalah dengan memberikan reward (Penghargaan) kepada Brigpol Eko Dodi atas keaktifan melaksanakan tugas Kepolisian melebihi panggilan tugas disertai dengan kinerja dalam meraih empati masyarakat atas inovasinya membangun Masjid.(*)

Disarankan Untuk Anda