Surya Paloh : NasDem Utamakan Kepentingan Bangsa Diatas Kepentingan Koalisi

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan saat pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan partai NasDem lebih mengutamakan kepentingan bangsa diatas kepentingan partai dan koalisi.

“Kewajiban partai NasDem untuk mengedepankan ‘national interest’ kepentingan bangsa diatas kepentingan partai itu sendiri,” kata Paloh dalam pidato pembukaan Kongres II Partai NasDem di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga

“Jadi bukan hanya dasar NasDem partai pengusung pemerintah kemudian hanya memikirkan kepentingan koalisi yang ada dalam pemerintahan? Salah itu,” tegas Paloh, disambut tepuk tangan gemuruh oleh kader yang hadir.

Menurutnya, tidak ada artinya dengan segala rasa kebanggaan gegap gempita hadir dari kelompok institusi partai kalau hanya terbatas berpikir bagi kepentingan institusi partai politik itu sendiri

“NasDem bukan partai politik seperti itu (hanya mementingkan parpol). Indonesia diatas kepentingan partai itu sendiri,” tandasnya lagi.

Paloh mengimbau, kader untuk mengutamakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa tidak boleh terhenti dan dihentikan oleh siapa pun dan untuk kepentingan apa pun itu.

“Kita bangga berada di NasDem, kita bangga memiliki NasDem, tapi kita harus lebih berbangga menjadi rakyat dan warga negara Indonesia,” pungkas dia.

Reporter : Engel Maudul

Disarankan Untuk Anda