Luar Biasa, BPBD Halmahera Utara “Pelopori” Penanaman Pohon Cemara di Kompleks Pemerintahan

  • Whatsapp
Kepala BPBD Halmahera Utara, Abner Manery

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Ada yang lain dari gelaran olahraga bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kantor Bupati Halmahera Utara, Jumat pagi tadi.

Mengapa tidak, kegiatan yang harusnya beragendakan senam bersama, ditambah dengan penanaman pohon di kompleks perkantoran milik Pemerintah Daerah Halmahera Utara.

Baca Juga

Selidik punya selidik, ternyata acara penanaman pohon yang bernama latin Casuarinaceae alias Cemara, dipelopori oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Utara.

“Bibit kita ada 700 pohon lebih. Sementara yang baru kita tanam di kompleks kantor Pemerintah Daerah, hanya berkisar puluhan pohon dulu,” kata Abner Manery ketika memberikan keterangan kepada awak media, Jumat (22/11/2019) siang tadi.

Dirinya juga mengaku, sisa dari bibit pohon Cemara yang sementara dalam perawatan pihaknya, akan ditanam dibeberapa tempat, khususnya daerah-daerah pesisir. “Sisahnya, akan kita tanam dibeberapa daerah pesisir,” aku Kepala Badan.

Sekadar menjadi tahu, awalnya diseputaran kompleks pemerintahan, sudah ditanami pohon penghijauan. Tetapi sayangnya, pohon-pohon tersebut sangat rentan patah, maka telah dipikirkan untuk solusinya yaitu, dengan menanam pohon-pohon baru.

Reporter: Reynold

 

Disarankan Untuk Anda