DPPKB Pangkep Gelar Uji Coba Pendataan Keluarga, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan melakukan uji coba Pelaksanaan Pendataan Keluarga di Tahun 2020 di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Pangkep bertempat di Aula DPPKB Pangkep, Kamis (14 /11/2019) kemarin.

Baca Juga

Kadis DPPKB Pangkep, dr Andi Muliati saat ditemui mengatakan, kegiatan uji coba pelaksanaan pendataan keluarga yang dilakukan di 9 Provinsi kali ini merupakan persiapan sebelum melaksanakan kegiatan Pendataan Keluarga yang akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

“Kita persiapan uji coba sebelum pelaksanaan pendataan keluarga di tahun 2020. Ada 9 provinsi uji coba salah satunya Sulawesi Selatan, dan dilakukan uji coba di Kabupaten Pangkep, karena memang mewakili daerah Timur dan juga ada kepulauannya, makanya diuji coba untuk melihat karakteristik masyarakatnya, permasalahannya seperti itu,” ujar Restu Trismulyani, Kabid Pengendalian Penduduk DPPKB Kabupaten Pangkep.

Restu juga menjelaskan, dari hasil uji coba yang dilakukan kali ini, diharapkan dapat menjadi masukan pada saat pelaksanaan Pendataan Keluarga tahun 2020 di Kabupaten Pangkep yang terdiri dari 13 Kecamatan dengan jumlah 90.515 KK.

Sementara itu, Sekertaris DPPKB Kabupaten Pangkep, Herlina menerangkan, DPPKB Pangkep dalam kesiapannya terkait pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2020, pihaknya terus melakukan sosialisasi bagi kader, petugas lapangan bahkan Kepala Desa/Kelurahan yang ada sehingga yang ada dapat mendukung pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Herlina berharap dengan adanya pendataan keluarga di tahun 2020, dapat menghasilkan data yang akurat agar dapat dipergunakan untuk perencanaan pembangunan dimasa yang akan datang.

“Diharapkan datanya 2020 data yang akurat, kelengkapan data yang bisa dipercaya supaya bisa menyusun program-program baik untuk pembangunan di BKKBN maupun pembangunan Kabupaten Pangkep,” harap Herlina.

Penulis: Anwar Bro

 

Disarankan Untuk Anda