Apresiasi Pelantikan PWI HST, Plh Pasi Inteldim 1002 Barabai: Awak Media Partner Kerja

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Barabai Kalsel – Dewan Pengurus PWI Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2019-2022 dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan Zainal Helmi di Auditorium Pemkab HST, Jalan Perwira Barabai, Rabu (27/11/19).

Pelantikan PWI dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah dihadiri oleh Bupati HST yang diwakili oleh asisten satu bidang pemerintahan, Ainur Rafiq bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah HST, Sekjend PWI Kalsel Yusni Hardi, Kepala Dinas OPD HST dan Camat se-Kabupaten HST.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Ketua PWI Hulu Sungai Tengah Syarifuddin menyampaikan bahwa awak media akan menempatkan diri di posisi netral terutama dalam menghadapi Pilkada 2020 ini, serta berimbang dalam hal memberitakan suatu peristiwa adapun dengan konfirmasi yang jelas kepada narasumber, tidak memainkan opini yang justru dapat membuat gejolak di masyarakat.

“Kami berharap, seluruh instansi pemerintahan, jangan anti dengan wartawan atau datang cuma saat ada masalah kepada wartawan, karena fungsi kami di sini hanya sebagai penyeimbang, serta dapat juga sebagai pengawas dalam lancarnya roda pemerintahan dan senantiasa mengungkap suatu masalah dengan asas kebenaran dan sesuai fakta di lapangan. Semoga sinergi dan kerjasama kita selalu terjalin dengan baik agar HST ini lebih maju dan terhindar dari berbagai masalah,” tutur dia.

Ketua PWI Kalsel Zainal Hilmi dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada PWI HST, untuk diketahui bersama bahwa setiap media online harus berbadan hukum dan anggotanya harus lulus uji kopentensi wartawan (UKW) yang disyaratkan oleh Dewan Pers.

Dalam sambutannya Bupati HST yang disampaikan oleh Ainur Rafiq, asisten satu bidang pemerintahan mengucapkan selamat atas pelantikan PWI Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini.

“Kami berharap awak media dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan dearah melalui pemberitaan yang membangun di segala bidang,” harap dia.

Sementara itu, Plh Pasi Inteldim 1002 Barabai Lettu Inf Sutanto saat mewakili Dandim Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, usai acara pelantikan PWI HST menyampaikan sangat mengapresiasi pembentukan dan pelantikan PWI tersebut.

“Awak media merupakan partner kerja yang saling membutuhkan dalam menyajikan berita yang bersifat membangun dan berinovasi, semoga ke depan hubungan PWI dengan TNI (Kodim 1002 Barabai) semakin solid dan harmonis,” pungkas Lettu Inf Sutanto. (*)

 

Jangan Lewatkan