Perkumpulan Jama’ah Al-Khidmah Gelar Maulid Nabi Muhammad Saw dan Haul Akbar di Masjid Raya

  • Whatsapp
Perkumpulan Jama'ah Al-Khidmah Makassar memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw dan Haul Akbar di Masjid Raya. (Foto: Nasution/SimpulRakyat.co.id)

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Perkumpulan Jama’ah Al-Khidmah Makassar memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw dirangkaikan dengan Haul Akbar Sulthonul Auliyah Sayyidina Asy Syaikh Abdul Qadir Al Jailani R.A, Sayyidina Asy Syaikh Al Akbar Al Husaini R.A, Sayyidina Asy Syaikh Yusuf Al Makassary R.A, Sayyidina Asy Syaikh Pangeran Diponegoro R.A, Sayyidina Muhammad Ustman Al Ishaqy R.A, Sayyidina Asy Syaikh Achmad Asrori Al Ishaqy R.A, Sayyidina Al ‘Allamah KH Muhammad Nur R.A, Sayyidina AG. KH. Dr. Sanusi Baco B.A, LC, M.A dan Sesepuh Pinisepuh serta ahli kubur masyarakat kota Makassar bertempat di Masjid Raya Kecamatan Bontoala, Minggu (20/11/2022).

Ribuan jamaah dari Sulsel serta jamaah dari daerah Jawa Timur ikuti acara Maulid Nabi Muhammad Saw dan Haul Akbar yang digelar oleh Perkumpulan Jama’ah Al-Khidmah Makassar dimulai pukul 7.00 hingga 11.00 Wita di lantai 2 Masjid Raya Makassar

Baca Juga

Pengurus Masjid Mubarak Kota Makassar, M. Ridwan Abdullah yang menghadiri acara Maulid dan Haul Akbar mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Jama’ah Al-Khidmah Makassar, guna mengenang dan meneladani Rasulullah Nabi Muhammad Saw.

M Ridwan Abdullah pengurus Masjid Mubarak saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad Saw dan Haul Akbar di Masjid Raya Makassar. (Foto: Nasution/SimpulRakyat.co.id).

“Acara Haul Akbar ini adalah tradisi memperingati kematian seseorang yang diadakan setahun sekali dengan tujuan mendoakan ahli kubur. Agar semua amal ibadah yang dilakukannya diterima Allah sekaligus mengenang keteladanan semasa hidup dari Tokoh yang diperingati tersebut,” kata Muhammad Ridwan, Sekertaris LSM Bidik Nasional Makassar.

Untuk diketahui, Majelis Dzikir dan Haul Akbar Makassar 2022 ini dihadiri oleh Habib Mustofa Oemar Alaydrus dari Surabaya, Habib Hamid Mauladawila dari Malang, H Muh Said Penasehat Jamaah Al Khidmah Makassar, Habib Husein Achmad Al Hamid dari Makassar, KH Muhammad Nur Khalili Al Qosim Ponpes Darul Musthofa, Maros, Ketua PC NU dan Pengurus Masjid Raya Makassar. (Nasution)

Jangan Lewatkan