Kades Mondoke Turun Tangan Bersama Warga Perbaiki Jalan Penghubung Antar Kabupaten

  • Whatsapp
Kades Mondoke bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga bergotong royong memperbaiki jalan penghubung antar kabupaten, Jumat (6/5/2022). (Foto: Andi Askar/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Koltim – Kepala Desa (Kades) Mondoke, Wardihan bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga bergotong royong memperbaiki jalan penghubung antar kabupaten, yakni poros Koltim, Kolaka dan Konsel, Jumat (6/5/2022).

Sekadar diketahui, kondisi jalan yang terletak di Desa Mondoke, Kecamatan Lambandia, Kabupaten Koltim, Provinsi Sultra itu mengalami rusak parah.

Baca Juga

“Aksi ini spontanitas serta atas dasar kesadaran para warga dan pengguna jalan, yang dimana beberapa waktu lalu sempat ada beberapa mobil truck yang tenggelam akibat lumpur, serta mengalami kerusakan akibat jalan yang dilalui medannya cukup berat, bahkan sampai bermalam,” kata Kades Mondoke, Wardihan.

Lanjut dikatakan, pekerjaan perbaikan jalan tersebut menggunakan dana swadaya masyarakat dan pengguna jalan.

“Maka dari itulah kami ada inisiatif untuk turun langsung dengan biaya serta sumbangsih seadanya dari para masyarakat, serta para pengguna jalan dan donatur yang notabene sering melintas di sana untuk angkut hasil bumi,” terangnya.

“Kami juga merasa kurang perhatian dari pemerintah setempat terkhususnya pemerintah provinsi, dimana belum ada tindakan sama sekali dan terkesan menganak tirikan kami di Koltim,” tambah Wardihan.

Sementara itu, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sangat mendukung keputusan kepala desa yang dengan sigap dan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan serta masyarakat di sekitarnya.

“Tanpa pikir panjang, kepala desa langsung ikut turut serta dalam kegiatan pada hari ini yang dimulai dari jam 6 pagi tadi, hingga jam 11 siang,” ungkapnya.

“Besar harapan kami agar pihak pemerintah provinsi dan gubernur bisa turun langsung untuk menyelesaikan masalah ini, termasuk beberapa perwakilan rakyat (DPRD-red) yang dipilih langsung oleh rakyat agar peka dan bisa menyuarakan aspirasi masyarakatnya di Dapilnya masing-masing,” pungkasnya.

Laporan: Andi Askar
Editor: Ahmad

Jangan Lewatkan