Warga Padang Nitu Luwu Geger, Pria 65 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri

  • Whatsapp
Ilustrasi gantung diri. (Dok Istimewa)

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Penemuan mayat pria gantung diri dalam kamar menggemparkan warga Warga Dusun Padang Nitu, Desa Paccerakang, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Sabtu (22/1).

Korban diketahui bernama Kalambe (65) ditemukan tak bernyawa di dalam rumah milik almarhum Simon Ta’dung Allo.

Baca Juga

Penemuan mayat ini bermula saat tetangga korban, Briana meminta cucunya Firlianti Amping (11) memanjat dindin rumah Kalambe, namun Firlianti tak melihat keberadaan korban.

“Tidak ada orang di dalam kamar,” kata Firlianti kepada neneknya.

Lantaran penasaran, Briana bersama cucunya ke belakang dan mendobrak pintu rumah dengan menggunakan linggis, sehingga pintu tersebut terbuka.

Saat menuju kamar korban, Firlianti bersama neneknya mengintipnya lewat pintu kamar dan melihat korban sedang berdiri dengan seutas tali yang melilit di leher korban, sehingga mereka berdua langsung pergi memanggil kakaknya Maria Rangga.

“Gantung diri Kalambe,” teriak Firlianti.

Pihak medis melakukan pemeriksaan kepada korban, Kalambe. (Foto: Ist).

Menurut keterangan saksi, Alprida (48), korban sudah sering melakukan percobaan bunuh diri lantaran mengalami penyakit buta dan sangat sensitif, sehingga mudah tersinggung, namun upaya bunuh diri itu masih bisa dicegah tetangganya.

Diketahui, berdasarkan hasil pemeriksaan dari pihak medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban. Selain itu, pihak keluarga korban tidak akan melakukan proses hukum terkait meninggalnya Kalambe melainkan memerima dengan ikhlas kematian korban.

Reporter: M Fatwa
Editor: Sukma Paramita

Jangan Lewatkan