Ini Lika-liku Perjalanan Atlet Muaythai Hingga Sabet 3 Medali di PON XX Papua

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Masyarakat Sulawesi Selatan patut berbangga dengan raihan tiga medali yang diraih dari cabang olahraga (Cabor) Muaythai di PON XX Papua.

Diketahui, prestasi yang membanggakan itu tidaklah mudah, pasalnya hal tersebut telah dipersiapkan sejak tujuh tahun lalu, tepatnya 2015 dengan bermodal semangat dan fasilitas seadanya.

Baca Juga

Hal itu disampaikan Manager atlet Muaythai Sulsel Gerhanita Syam lewat konferensi pers bersama atlet muaythai Sulsel, di Warkop Jeep Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (5/10).

“Perjalanan kami menuju PON XX Papua ini tidak mudah, tujuh tahun lalu kami latihannya masih di kantor Dinas Perkebunan Sulsel, depan Kuburan Dadi, hingga akhirnya kami dapat tempat untuk latihan di camp,” ungkap Gerhanita Syam.

Lanjut dikatakan, keberhasilan ini juga tak lepas dari dukungan penuh ketua DPRD Sulsel Ina Kartina yang mengizinkan menggunakan lapangan tenis DPRD Sulsel untuk latihan.

“Kami latihan di kantor DPRD Sulsel, tepatnya di lapangan tenis DPRD, itu juga kita pakai matras pinjaman,” tutur Gerhanita.

Sekadar diketahui, tiga atlet Muaythai Sulsel yang menoreh prestasi tersebut adalah Sri Evianty meraih medai emas di kelas 45 kg putri, Zul Bimantara meraih medali Perak kelas 54 kg putra dan medali perunggu diraih Nadya Rohani.

Reporter: Ilho
Editor: Sukma Paramita

Jangan Lewatkan