Cegah Stunting pada Anak Balita, TP PKK Luwu Dorong Pemenuhan Gizi Keluarga

  • Whatsapp
TP PKK Luwu mendorong budidaya berbagai jenis tanaman melalui kebun bibit, demplot kelompok dan pekarangan warga, berlangsung di Desa Salu Paremang Selatan, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Kamis (12/8/2021). (Foto: M Fatwa/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Berbagai upaya dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu dalam pemenuhan gizi keluarga guna mencegah stunting pada anak balita.

Hal itu dibeberkan Ketua Kelompok Kerja (Pokja) III TP PKK Kabupaten Luwu, Hj Roslina Kasjim saat menggelar sosialisasi gerakan menanam pohon kelor ini berlangsung di Desa Salu Paremang Selatan, Kecamatan Kamanre, Kamis (12/8/2021).

Lihat Juga

Roslina mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan program-program pembinaan, terutama dalam hal pemenuhan gizi keluarga untuk menghindarkan terjadinya stunting pada anak balita akibat dari gizi buruk.

“Pada kesempatan ini, kami ucapkan terima kasih atas sinergitas dari Kadis Ketahanan Pangan yang telah mendukung program TP PKK terutama pembinaan Ibu-ibu dalam pemenuhan gizi keluarga. Gerakan menanam pohon kelor ini telah kami sosialisasikan ke rumah-rumah warga dengan mengajak masyarakat menanam minimal 2 pohon disetiap pekarangan rumah,” terang Hj Roslina.

Baca Juga :  Innalillahi, Bocah 11 Tahun di Sidrap Merengang Nyawa Usai Digigit Anjing Rabies

Pada kesempatan ini, Roslina juga mejelaskan berbagai manfaat dari daun kelor, di antaranya adalah mengobati rematik, mampu mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker, menjaga tekanan darah dan mencegah kolesterol tinggi, mengatasi diabetes, melindungi kesehatan mata, membantu ibu menyusui menghasilkan air susu ibu (ASI) lebih banyak, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Sekadar diketahui, kegiatan sosialisasi gerakan menanam pohon kelor se-Kabupaten Luwu ini, TP PKK menggandeng Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu.

Reporter: M Fatwa
Editor: Ahmad

Jangan Lewatkan