Ide Besar Imayati Kalean dan Nurmaida Saana Menggugah Spirit Peserta Perempuan Indonesia

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Ihtiar berlangsungnya kongres PB HMI dan KOHATI (Perempuan HMI) di Kota Pahlawan Surabaya pada tanggal 17 Maret 2021 ini, detik TV mengambil inisiatif LEADERSHIP TALK, dengan menghadirkan sejumlah Caketum KOHATI PB HMI, Minggu (28/2/2021) secara Webinar.

Dalam Webinar Leadership Talk tersebut, mereka mengundang empat calon ketua umum Kohati, diantaranya Imayati Kalean, Alumni HMI Cabang dan juga pengurus KOHATI PB HMI, Okty Avriani yang juga pengurus KOHATI PB HMI, Nurjannah yang juga Wakil Bendahara Kohati PB HMI serta Nurmaidah Saana yakni Wakil Bendahara Umum PB HMI.

Baca Juga

Leadership Talk terkait Kepemimpinan Perempuan Millennial Indonesia ikut hadir hanya dua orang narasumber, yang lain masih berhalangan, namun tidak kalah penting kedua Narasumber tersebut juga memaparkan ide – ide besar untuk perempuan Millennial Indonesia.

Kedua tokoh KOHATI PB HMI tersebut ini antara lain Imayati Kalean dan Nurmaidah Saana, sebagaimana di jelaskan di channel https://youtu.be/uiUWrmNCWYg ini.

Menurut Imayati, menjadi seorang pemimpin perempuan itu belajar dari seorang Ibu yang mampu mendidik dan membesarkan anak dan keluarganya, kedua dilihat dari potensi individual seorang perempuan yang mampu berkolaborasi dengan siapa dan hadir seorang pemimpin.

Imayati menjelaskan, perempuan Indonesia bukan hanya menjadi objek tetapi perlu menjadi Subjek.

“Kita sebagai perempuan memiliki kemampuan dan nertwork itu, apalagi perempuan Kohati PB.HMI, wajib memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara,” kata Imayati saat memaparkan materi.

Selain Imayati, ada juga tokoh perempuan dari Sulawesi, Yakni Nurmaida Saana, juga sangat intelek memberikan paparan yang begitu konkrit.

Ia berharap para Kohati se Indonesia agar manfaatkan relasi informasi dan network di segala bidang, terutama Bidang Usaha.

“Kita miliki kementerian UMKM, perlu menjadi mitra strategis untuk berwirausaha,” tukas Perempuan Hebat asli Sulawesi Tenggara itu.

Tentu Nurmaida yang juga Calon Ketua Kohati PB HMI ini meminta kepada perempuan Kohati se Indonesia agar belajar dari pemimpin – pemimpin perempuan sebelumnya.

“Karena kita kuat dan mampu menjadi pemimpin bangsa dan negara yang lahir dari rahim Kohati,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya