Kasat Sabhara Polres Pangkep Pimpin Pembagian Bansos ke Warga yang Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Satuan Unit Perintis Satuan Sabhara Polres Pangkep yang  dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Pangkep AKP Nirwan didampingi Kaur Bin Ops Sabhara Iptu Muhtar, Kanit Turjawali Sabhara Aiptu Rudi Sunjaya bersama anggota Brigpol Zulkifli, Briptu Rahmat dan Bripda Muh Afdal membagikan bantuan sosial (Bansos) tahap II kepada warga yang terdampak Covid-19 di 4 Kelurahan dalam Wilayah Kabupaten Pangkep, Rabu (13/1/2021).

Adapun daftar penerima Bansos dimaksud, yaitu Kampung Mattoangin, Kelurahan Mappasile, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep adalah Nurhaeda (60), Hamida (65), Nurhaeny (40), Asriani (51) dan Haniah (72).

Baca Juga

Di Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, yaitu Kamelia (60), Rabiah (54), Masiah (60), Hamida (70), Puang Pali (53), Lette (62), Sitti Dg Baji (50) dan Beddu (54).

Di Kelurahan Boriappaka, Kecamatan Pangkajene, yaitu Bado (71). Sementara di Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene yang menerima Bansos adalah Jumadda (52) dan Jumalia (64).

Dalam kesempatan tersebut, AKP Nirwan  selaku pimpinan Satuan Sabhara Polres Pangkep menuturkan bahwa, kegiatan ini merupakan agenda rutin Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang terkena oleh dampak dari pandemi Covid-19.

“Dengan sasaran pendistribusian beras yaitu terhadap masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan semoga kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Pangkep,” ujarnya.

Bantuan yang dibagikan yaitu berupa Beras dengan berat 5 Kg dengan Jumlah warga di berikan yaitu sebanyak 16 orang.

Sementara itu, Rabiah selaku perwakilan dari salah satu warga yang penerima Bansos mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pangkep melalui Kasat Sabhara Polres Pangkep, atas bantuan yang telah diberikan kepada mereka.

“Semoga Polri, khususnya Personil Polres Pangkep selalu dalam lindungan Allah SWT, sukses selalu dalam melaksanakan tugasnya dan semoga musibah nasional Covid-19 ini segera berlalu,” ungkap Rabiah.

Diketahui, dalam pelaksanaan Bansos tersebut, personil yang turun langsung ke lapangan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dalam kiat pemutusan rantai penularan Covid-19. (*)

Berita Menarik Lainnya