62 Polisi Naik Pangkat, Kapolres Luwu: Jadikan Ini Sebagai Motivasi dan Amanah

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Puluhan personil Polri di Polres Luwu naik pangkat. Senin (04/01/2020) pagi.

Saat apel pagi, kenaikan pangkat dalam Korps Raport, Kapolres Luwu, selaku Inspektur Upacara.

Baca Juga

Dikatakannya, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto berpesan kepada para personel yang naik pangkat untuk bertugas penuh tanggung jawab.

“Kepada personel yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat, hendaknya selalu bersyukur atas pencapaian karirnya,”

“Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik di masa mendatang,” ucap Kapolres.

Kapolres, juga berpesan agar personil yang naik pangkat menunjukkan kinerjanya. Dia juga mengimbau para personel untuk bekerja tanpa catatan pelanggaran disiplin.

“Mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat ini dinilai pantas. Karena, telah menunjukkan sikap disiplin, dedikasi yang tinggi dan loyalitas kuat dalam menjalankan tupoksinya di masyarakat,” terangnya.

Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan Polri kepada anggotanya. Pemberian kenaikan pangkat ini diberikan kepada personil yang berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi kepada institusi.

“Total ada 62 anggota Polres Luwu yang mendapatkan kenaikan pangkat,” tambahnya.

Pangkat yang diberikan kenaikan yakni IPTU ke AKP 1 orang, IPDA ke IPTU 3 orang, Aipda ke Aiptu 10 orang, Bripka ke Aipda 19 orang, Brigpol ke Bripka 8 orang, Briptu ke Brigpol 4 orang, Bripda ke Briptu 17 orang.

Di akhir acara, Kapolres menitip pesan bahwa pangkat bukan untuk gagah-gagahan. Pangkat dan jabatan adalah amanah yang harus dijaga.

“Tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tugas mendatang akan semakin berat serta banyak tantangannya.”

“Karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat tapi juga dipercaya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,”

“Pada intinya, Disiplinlah Protokol Kesehatan, jaga Kondisi Tubuh tetap Sehat dan Bugar, Rajin minum Vitamin, Rajin Olahraga dan Istrhat yang Cukup, pungkas Kapolres AKBP Fajar Dani Susanto.

Usai kegiatan ini, dilanjutkan. tradisi kenaikan Pangkat, Kapolres luwu siram kembang bunga kepada personil didampingi para Pejabat Utama Polres Luwu. (*)

Berita Menarik Lainnya