Pemuda Pancasila Beri Bantuan ke Penderita Tumor Ganas di Luwu

  • Whatsapp

SimpulraRakyat.co.id, Luwu – Majelis Perwakilan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Luwu, serahkan bantuan dana ke Rahman, penderita tumor ganas yang kini tengah dirawat di RSUD. Batara Guru, pada Kamis, (19/11/2002) siang.

Rahman menderita tumor ganas sejak lahir setahun empat bulan lalu. Ia telah melalui sejumlah proses penanganan medis, hingga dirujuk ke ibukota, namun karena kendala dana, pengobatannya sempat terhenti.

Baca Juga

Atas dasar itu, PP Luwu menggalang dana untuk membantu proses pengobatan. Penyerahan bantuan bernilai puluhan juta dari kader PP Luwu tersebut diserahkan langsung oleh ketua bidang ketahanan dan keamanan PP Luwu, Suradi DM. Disaksikan Danramil Larompong, Samuel Lawa.

“Kegiatan hari ini hasil dari kemanusian dari kader pemuda pancasila, ini menunjukkan hasil kegotong royongan Pemuda Pancasila yang sebenarnya. Sehingga alhamdulillah hari ini kita bisa bawa bantuannya kepada adik penderita tumor mata,” kata Suradi yang juga tengah menjabat kepala Desa Lamunre Tengah.

Menanggapi hal tersebut, pihak keluarga mengaku sangat bersyukur atas bantuan kader PP Luwu, pasalnya bantuan tersebut sangat dibutuhkan pihak keluarga saat ini.

“Kami selaku keluarga mengucapkan banyak teterima kasih kepada kader PP Luwu, untuk bantuan bapak dikasih kepada kami, semoga bernilai ibadah, dan kami mohon doanya, semoga cepat sembuh ponakan kami” kata Imma, mewakili pihak keluarga.

Diketahui, kader PP Luwu telah banyak melakukan kegiatan sosial, baik di wilayah Luwu, maupun di luar wilayah Luwu.

“Sebelumbya semenjak dipimpin Arham Basmin, sudah banyak kegiatan sosial yang kita lakukan, ada kasus rusuh di wamena kami berangkat kesana untuk melakukan evakuasi. Bencana alam di kabupaten Luwu, banjir kami terjun langsung, bahkan kami ke Masamba buat posko bantuan, kami lama juga disana. Beberapa pula ada penderita tumor yang kita bantu,” tambah Suardi dihadapan wartawan.

Menanggapi hal tersebut, ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Zulkifli Thahir memberi pujian kepada kader PP Luwu.

“PP hadir ditengah masyarakat sejak 61 tahun lalu, dan sekali lagi MPC PP Luwu telah memberikan kontribusi langsung kepada warga dengan membantu adik Rahman mengurangi beban keluarganya, kami MPW PP Sulsel menghaturkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh kader PP di Luwu yang terus menjalankan program program kemanusiaan dan kami berharap kegiatan ini tidak sampai disini namun terus berlanjut, semoga bantuan kader PP bernilai ibadah dan adik Rahman bisa sembuh serta melanjutkan hidupnya mewujudkan cita citanya ke depan,” pungkasnya. (M.Fatwa)

Jangan Lewatkan