Tarian Cakalele Sambut “Jos” Setelah Pencabutan Nomor Urut

  • Whatsapp
Tarian cakalele oleh politisi Halmahera Utara, Josias Me.

SimpulRakyat.co.id, Tobelo Halmahera Utara – Ada yang menarik, setelah usai pencabutan nomor urut pasangan calon. Bagaimana tidak, Joel Wogono (Calon Bupati) dengan Said Bajak (calon Wakil Bupati), setelah kembali dari usai mengikuti agenda KPU tersebut, kedua calon disambut secara meriah dikediaman Said Badjak (tetapi menjaga protokol kesehatan), dengan tarian budaya Halmahera Utara yaitu, cakalele.

Sontak saja, masyarakat yang sudah lama rindu akan budaya daerah setempat, ikut terpanggil untuk mengambil bagian alias menari dengan gerakan perang itu.

Baca Juga

“Torang so lama sekali kasiang, rindu dengan tarian ini,” ungkap Aisah, Kamis (24/09/2020) siang tadi.

Sekadar diketahui, budaya kearifan lokal, beberapa tahun lalu, sempat viral lewat atraksi adat dan budaya. Tetapi, sayangnya, sementara ini tarian cakalele dan tide-tide hanya ditampilkan pada saat acara perkawinan saja.

“Jarang skali, tong dapa cakalele. Kecuali, saat ini,” kata Aisa sambil mengeluarkan air mata.

Sekadar informasi, dari pencabutan nomor urut oleh KPU diperoleh hasil, pasangan calon Frans Manery dan Mukhlis Tapitapi berhasil memiliki nomor urut 1 (satu). Sedangkan, pasangan calon Joel Wogono dan Said Badjak memperoleh nomor urut 2 (dua). (Reynold)

Disarankan Untuk Anda :