Dampingi Petani, Babinsa Kodim Barabai Sukseskan Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Barabai – Meskipun pandemi Covid-19 yang masih melanda negara Indonesia bahkan di belahan dunia, Babinsa jajaran Kodim 1002/Barabai secara intensif melakukan pendampingan terhadap para petani di wilayah masing-masing, Senin (14/9).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Sertu Rusmadi melaksanakan pendamping perawatan tanaman padi bersama kelompok tani (Poktan) Maju Bersama di Desa Buluan, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Baca Juga

“Pendampingan dilakukan kepada petani di desa binaan dimulai dari pengolahan lahan, penyemaian bibit, penanaman, perawatan tanaman hingga tiba saat panen nantinya,” ujar Sertu Rusmadi.

Rusmadi menuturkan, kegiatan pendampingan kepada petani ini merupakan salah satu upaya Babinsa dalam mewujudkan ketahanan pangan dan menyukseskan swasembada pangan dengan memberikan pendampingan kepada para petani.

Di tempat terpisah, Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Koptu Andiana melaksanakan pendampingan pemeliharaan kebun kacang hijau dengan kelompok tani membangun desa awang kecamatan Batang Alai Utara.

Sementara itu, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak Baharuddin melalui Plh Pasiter Kapten Inf Moh Alip Suroso menyampaikan, terkait kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa Jajaran Kodim 1002/Barabai ini sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pimpinan TNI-AD dalam rangka menyukseskan swasembada pangan di tengah pendemi Covid-19. (*/Arwan Rewa)

Disarankan Untuk Anda :