Sambut HUT RI, Babinsa di Jeneponto Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Jeneponto – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Babinsa Kodim 1425 Kabupaten Jeneponto, Sertu Hamsir mengimbau warga binaannya untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Imbauan tersebut disampaikan saat berkunjungan ke wilayah binaannya di Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Jumat (31/07/20) kemarin.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, selain mengimbau pemasangan bendera di depan rumah masing-masing, Sertu Hamsir juga mengimbau perangkat kelurahan untuk memerahputihkan setiap Lingkungan Kelurahan dengan memamasang umbul-umbul dan bendera di sepanjang jalan.

Menurutnya, pemasangan bendera merah putih dan Umbul-umbul tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hari kemerdekaan Republik indonesia yang ke-75 agar lebih bernuangsa merah putih.

“Dengan nuansa merah putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan patrionalisme masyarakat dalam mengenang jasa pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,’’ tutur Sertu Hamsir.

Tak hanya itu, Babinsa Sertu Hamsir juga meminta kepada warga binaannya untuk tetap mematuhi protokeler kesehatan, di antaranya menjaga jarak dan menggunakan masker saat bepergian. (Hardiono)

Disarankan Untuk Anda :