Kuasa Hukum Kawali Siapkan Gugatan PT PLN (Persero) PLTU Punagayya Jeneponto

  • Whatsapp
Ketua Umum Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia (BAIN HAM) RI Pusat, Dr Muhammad Nur, SH, MH. (Foto: Istimewa)

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Kantor Advokat dan Konsultan Hukum Law Firm Dr Muhammad Nur, SH, MH & Associates menyiapkan materi gugatan ke Pengadilan Negeri Jeneponto Sulawesi Selatan.

Materi gugatan disiapkan Advokat yang tergabung dalam Law Firm tersebut untuk melanjutkan proses hukum dalam memperjuangkan nasib Kawali, warga yang diduga dirugikan oleh PT PLN (Persero) PLTU Punagayya Jeneponto.

Baca Juga

“Materi gugatan kita siapkan apabila PT PLN (Persero) PLTU Punagayya Jeneponto tidak mengakomodir ganti rugi warga yang dirugikan, padahal sudah ada rekomendasi dari pemerintah, baik dari Pemda Jeneponto dan Pemprov Sulawesi Selatan,” kata Kuasa Hukum Kawali, Muhammad Nur, Rabu (5/8).

Lanjut dikatakan, PLTU Punagayya Jeneponto telah merugikan kliennya, dimana sumur usaha warga tidak lagi di fungsikan karena adanya pencemaran dan merugikan Kawali, hingga milyaran rupiah.

“Beberapa hari lalu pihak PT PLN PLTU Punagayya Jeneponto sudah sepakat untuk melakukan mediasi dengan kuasa hukum Kawali, namun mediasi tersebut gagal karena pihak PT PLN PLTU Punagayya Jeneponto tidak hadir, padahal undangan telah dinsepakati bersama,” ungkap Muhammad Nur.

Gagalnya mediasi tersebut, pihak Kawali menilai PT PLN (Persero) PLTU Punagayya Jeneponto tidak ada niat baik.

“Sehingga proses hukum akan kita lakukan dengan mendaftar gugatan ke Kepengadilan Negeri Jeneponto,” tutup Muhammad Nur. (*)

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :