Berani Beroprasi, Kadispar Makassar Komentari Happy Puppy

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Sejak wabah pandemi Covid-19, pemerintah kota Makassar mewanti-wanti kepada pengusaha hiburan rumah bernyanyi dan panti pijat untuk tidak membuka usahanya.

“Yang kita beri izin saat ini restoran, dan rumah makan, tapi harus menerapkan protokol kesehatan. Kalau pijat refleksi dan rumah bernyanyi belum bisa kita beri izin, karena kita baru mencari cara untuk penerapan protokol kesehatannya,” ungkap Rusmayani Madjid saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Apalagi di suasana lebaran, biasanya Pemkot Makassar mengeluarkan surat edaran pada hari H-1, hingga H+1 lebaran.

Namun, lebaran kali ini Pemkot Makassar menyebut tidak perlu karena memang masih dalam keadaan dilarang.

“Lebaran kali ini kita tidak berikan surat edaran larangan, bukan berarti dibolehkan. Tapi kan memang sejak pandemi belum pernah kita beri izin buka, jadi tanpa surat edaran memang harusnya tidak dibuka,” tegas ibu Maya sapaan akrabnya.

Dalam semua perayaan umat beragama, tempat hiburan malam, rumah bernyanyi (karaoke), panti pijat, dan restoran yang menyajikan minuman alkohol dilarang keras beroperasi sebelum dan sesudah H+1 perayaan umat beragama, sebagai bentuk pengahargaan bagi umat beragama.

Namun, berdasarkan pantauan pada Sabtu, 01 Agustus 2020 masih dalam suasana perayaan Idhul Adha, rumah bernyanyi Happy Puppy Makassar yang terletak di Jalan Ujung Pandang, Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujung Pandang, nampak terang-terangan menjalankan aktivitas usahanya.

Saat dikonfirmasi kembali, Kadispar masih dalam kebijakannya dengan tegas belum memberikan izin pada usaha rumah bernyanyi untuk menjalankan aktivitas usahanya.

“Untuk saat ini belum ada izin dari dari pemerintah Kota Makassar untuk bisa beroperasi, makanya surat edaran dari pemerintah kota Makassar itu tidak ada,” ungkap Kadispar Kota Makassar Rusmayani Majid saat dikonfirmasi via WhatsApp, Sabtu (01/08/20) malam.

Hingga berita ini tayang belum ada dari pihak Happy Puppy Makassar yang dapat memberikan keterangan. (M Fatwa)

Disarankan Untuk Anda :